Video Sapi Menangis Saat Lihat Hewan Kurban Disembelih, Netizen Bilang Begini

Rabu, 21 Juli 2021 | 17:17 WIB
Video Sapi Menangis Saat Lihat Hewan Kurban Disembelih, Netizen Bilang Begini (foto/int) Video Sapi Menangis Saat Lihat Hewan Kurban Disembelih, Netizen Bilang Begini (foto/int)

RIAU24.COM - Bagi umat muslim perayaan Idul Adha juga diselenggarakan penyembelihan hewan kurban. Ada yang berkurban sapi, kambing, atau domba.

Prosesi penyembelihan biasanya dilaksanakan di dekat mesjid atau lokasi yang sudah ditentukan. Tetapi ada saja kejadian-kejadian yang viral seperti hewan yang kabur ke jalanan atau bahkan menangis.

Seperti video yang diunggah akun instagram @undercover.id. Terlihat beberapa orang yang sedang bersiap menyembelih sapi, tetapi tak jauh dari situ ada sapi yang terikat juga dengan matanya basah seakan menangis.

Baca Juga: Pasien Corona di Jakarta Barat Jajan Bakso Keliling dari Halaman Hotel, Netizen : Pantes Nggak Kelar-kelar Pandeminya

Memang biasanya hewan kurban yang disembelih dianjurkan tidak dilihat hewan kurban lain, sebagai bentuk adab. "Sapinya kena mental," tulis @undercover.id beberapa waktu lalu.

Langsung saja netizen atau warganet berikan  komentarnya. @fathir_248: "Sunnah yang diabaikan menyembelih sapi di hadapan sapi yang masih hidup."

Baca Juga: Kisah Muhammad Ali Pernah Bikin Preman Jakarta 'Pipis di Celana'

@hasanuddin1251: "Ada baiknya sapi yang belum dipotong tidak dihadirkan disitu."

@pras_setiyo2be1: "Motong hewan qurban kok di depan hewan qurban. Gimana tuh panitia qurbannya?"

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...