Masa Penerimaan CPNS Di Kabupaten Bengkalis Diperpanjang

Kamis, 22 Juli 2021 | 12:00 WIB
Foto net ilustrasi Foto net ilustrasi

RIAU24.COM -BENGKALIS - Pendaftaran penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) untuk masanya diperpanjang sampai tanggal 26 Juli mendatang. Hal ini diungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis Djamaluddin kepada wartawan, Rabu 21 Juli 2021.

Menurutnya, perpanjangan ini sesuai dengan surat edaran dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Surat edaran tersebut diterima pihaknya beberapa waktu lalu. Penambahan perpanjangan masa penerimaan ini bagi calon peserta tes CPNS dan P3K Bengkalis masih berpeluang untuk mendaftarkan diri. 

"Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs resmi penerimaan CPNS secara nasional. Saat ini peminat CPNS dan P3K Bengkalis cukup tinggi. Bahkan sampai saat jumlah pendaftar sudah mencapai sekitar seribuan peserta,"ujar Djamaluddin.

Baca Juga: Wanita Terapung Diperairan Lapangan Pasir Ternyata Warga Gatot Subroto Bengkalis

"Untuk CPNS saja sekitar 1.060 orang yang sudah mendaftar. Sedangkan P3K yang sudah mendaftar sebanyak 1.700 pendaftar,"ujarnya lagi.

Meskipun sudah banyak, ungkap Djamaluddin, untuk data ini baru jumlah pendaftar, pihaknya belum memverifikasi semua dari pendaftar ini yang sudah melengkapi persyaratan. 

Selain itu dengan adanya penambahan waktu pendaftar kemungkinan jumlah akan terus bertambah. Dan sejauh ini belum diketahui formasi yang mana banyak peminatnya, karena belum semua pendaftar diverifikasi.

"Nanti baru bisa diketahui setelah proses verifikasi dilakukan terlihat formasi mana yang banyak,"katanya lagi.

Baca Juga: Breaking News, Perempuan Ditemukan Mengapung di Pinggir Pantai Taman Andam Dewi Bengkalis

Diketahui, Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bengkalis resmi dibuka sejak tanggal 30 Juni kemarin. Setidaknya ada sebanyak 74 formasi CPNS yang akan diterima pada seleksi 2021 ini.

Dari pengumuman yang dikeluarkan BKPP Bengkalis dari 74 formasi tersebut diantaranya 66 formasi untuk tenaga kesehatan. Sisanya 8 formasi untuk tenaga teknis umum.

Formasi tenaga kesehatan yang dibuka diantaranya ahli administrasi kesehatan, Dokter Gigi, Dokter Umum, Dokter Spesialis, fisikawan medis, perawat, terapis, bidan dan radiografer. Formasi ini untuk penempatan di RSUD Bengkalis dan Puskesmas Puskesmas.

Sedang tenaga teknis umum dibuka pada CPNS tahun 2021 diantaranya Polisi Pamong Praja, Pustakawan, Sandiman, analis aset, analis jabatan dan penyusun keuangan. Djamaluddin kembali mengatakan, untuk pelaksanaan proses seleksi BKPP Bengkalis sudah siap. Tinggal menunggu proses seleksi administrasi saja selesai saja dan melaksanakan SKD serta SKB. 

"Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) sudah kita rencanakan akan dilaksanakan di Bengkalis dan akan di siapkan,"ungkapnya.

Untuk seleksi kompetensi bidang (SKB) juga direncanakan akan dilaksanakan di Bengkalis. Namun akan dilihat dahulu perkembangan kedepan.

Disamping itu, seandainya nanti hasil SKD peserta lulus untuk tahap selanjutnya yakni SKB ternyata lebih efektif dan efesien dilaksanakan di provinsi pihaknya akan meminta bantuan BKN regional untuk dilaksanakan di Pekanbaru.

"Namun kalau seadanya peserta yang lulus SKB lebih banyak berasal dari Bengkalis, pelaksanaan SKB akan kita upayakan dilaksanakan di Bengkalis,"pungkasnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...

Terpopuler

Loading...