Sah! Biden Anggarkan 1,5 Triliun untuk Penduduk Afghanistan

Sabtu, 24 Juli 2021 | 19:37 WIB
Presiden Joe Biden Presiden Joe Biden

RIAU24.COM - Presiden Biden mengesahkan hingga 100 juta dolar atau sekitar 1,5 triliun rupiah bantuan tambahan untuk pengungsi Afghanistan dan mereka yang terkena dampak kekerasan yang sedang berlangsung di Afghanistan, Jumat (23/7).

Biden mengumumkan bantuan itu dalam sebuah memo dari Gedung Putih yang berbunyi “untuk memenuhi kebutuhan pengungsi dan migrasi mendesak yang tak terduga, korban konflik, dan orang lain yang berisiko sebagai akibat dari situasi di Afghanistan, termasuk pelamar untuk Imigran Khusus.” 
Baca Juga: Pamer Berhubungan Seks dengan Pria Lain Sambil Video Call, Wanita Ini Dihajar Suaminya Hingga Alami Pendarahan Hebat

 
“Bantuan tersebut dapat diberikan secara bilateral atau multilateral sebagaimana mestinya, termasuk melalui kontribusi kepada organisasi internasional dan melalui pendanaan kepada organisasi non-pemerintah lainnya, pemerintah, serta departemen dan lembaga Amerika Serikat,” tambahnya dalam memo tersebut. 

Langkah itu diambil saat para pejabat memperingatkan Biden akan situasi keamanan yang memburuk di Afghanistan saat AS mulai menarik pasukannya.

Ribuan anggota militer Afghanistan dan warga sipil melarikan diri ke negara-negara tetangga karena Taliban terus mengambil alih wilayah hingga setengah dari pusat-pusat distrik Afghanistan.
Baca Juga: Taliban Juga Manusia: Jajan Es Krim Lalu Naik Perahu Bebek Sambil Tenteng Senjata
 
Awal bulan ini, Amerika secara resmi meluncurkan “Operation Allies Refuge” untuk mengevakuasi warga Afghanistan yang membantu pasukan AS selama perang 20 tahun di sana, dimulai dengan warga Afghanistan yang sudah dalam proses mengajukan visa imigran khusus (SIV). 

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...