Kaget Harga Indomie di Jepang Hampir Rp1 Juta, Komedian Daisuke: Aku Enggak Jadi Beli Makanan Indonesia

Sabtu, 24 Juli 2021 | 20:52 WIB
Kaget Harga Indomie di Jepang Hampir Rp1 Juta, Komedian Daisuke: Aku Enggak Jadi Beli Makanan Indonesia (foto/int) Kaget Harga Indomie di Jepang Hampir Rp1 Juta, Komedian Daisuke: Aku Enggak Jadi Beli Makanan Indonesia (foto/int)

RIAU24.COM -  Indomie merupakan satu di antara merek mie instan yang populer di Indonesia. Bahkan Indomie juga disukai orang luar negeri hingga di ekspor ke berbagai negara.

Komedian, Daisuke yang pernah meniti karir di Indonesia mencoba beli Indomie dari Jepang. "Aku sekarang sudah di Jepang ya. Jadi kangen makanan Indonesia. Aku coba cek harga makanan Indonesia di Jepang pakai aplikasi ya," ujar Daisuke dalam video youtubenya.

Kemudian Daisuke menemukan ada Indomie rasa kari ayam di jual online. Tapi wajahnya seketika berubah, sebab harga mie instan tersebut jauh lebih mahal dari Indonesia.

Baca Juga: Tangan Amanda Manopo Digenggam Sosok Misterius, Pengganti Billy Syahputra?

"Indomie instant noodle rasa kari ayam 30 bungkus dijual 7.350 yen, itu sekitar Rp960 ribu, hampir Rp1 juta. Mahal ya, karena impor ya. Kalau 6 bungkus 3.500 yen, atau sekitar Rp450 ribu," sebut Daisuke dalam videonya.

Karena penasaran Daisuke coba cari mie lain lewat aplikasi Amazon Jepang. Dirinya menemukan Indomie goreng 40 bungkus dijual 4.320 yen atau sekira Rp560 ribu. "Satu bungkusnya 108 yen atau sekira Rp14 ribu per bungkus. Ah, mahal mahal," respon Daisuke dalam video berjudul '(Bikin Shock) Produk Indonesia di online shopping Jepang'.

Kemudian dirinya mengecek harga sambal ABC ekstra pedas di Jepang dijual 1.180 yen atau sekira Rp150 ribu per botol. Terus kecap manis di Jepang dijual sekira Rp120 ribu per botol.

Baca Juga: Viral Foto Kucing Diburu dan Kulitnya Diambil, Netizen Bilang Begini

"Harganya beda sekali ya kalo Indonesia dan Jepang. Sebenarnya aku pikir mau bikin konten makanan Indonesia dengan teman. Tapi kira-kira beda (harga) 8 kali atau 10 kali kah. Aku enggak jadi beli makanan Indonesia. Tunggu kawan datang dari Indonesia bawa ke Jepang," sebut Daisuke sambil tertawa.

Langsung warganet berikan komentar. @fajar haryo pamungkas: "Bikin konten seadanya kak Daisuke jangan mahal mahal, yang penting menghibur."

@mariana Ardilla: "Daisuke san bisa minta tolong teman yang di Indonesia buat kirim paket barang ke Jepang. Lebih murah jadinya."

@ugit Simatupang: "Bisa lebih murah kalau dikirim dari Indonesia langsung."

PenulisR24/riki


Loading...

Terpopuler

Loading...