Saat Ariel Ditangkap Polisi, Uki Eks Noah Sempat Terpikir Karir Band Hancur

Sabtu, 24 Juli 2021 | 23:10 WIB
Saat Ariel Ditangkap Polisi, Uki Eks Noah Sempat Terpikir Karir Band Hancur (foto/int) Saat Ariel Ditangkap Polisi, Uki Eks Noah Sempat Terpikir Karir Band Hancur (foto/int)

RIAU24.COM - Uki Kautsar sempat meniti karir di dunia musik bersama Ariel dan Lukman di Peterpan Band hingga berganti nama Noah. Namun saat Noah Band menikmati puncak popularitas, Uki sang gitaris memilih hengkang.

Kini Uki Kautsar dikenal sebagai pengusaha di bidang clothing. Selain itu juga Uki eks Noah sedang memperdalam ilmu agama juga sering berkeliling membagikan kisah hidupnya.

Ternyata Uki sempat punya pikiran bahwa karir band nya bakal hancur. Itu tersirat saat Nazriel Irham alias Ariel atau Boriel, vokalis Peterpan Band tersandung kasus asusila.

Baca Juga: Tangan Amanda Manopo Digenggam Sosok Misterius, Pengganti Billy Syahputra?


 
Sebagai informasi Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bandung memvonis mantan pacar Luna Maya itu 3 tahun 6 bulan penjara, Senin, 31 Januari 2011. Peristiwa itu mengagetkan banyak pihak, hingga membuat Peterpan vakum cukup lama.

"Jadi waktu Ariel masuk penjara, sudah kepikiran band bakal susah naiknya lagi. Ternyata malah naik. Tetapi disitu mulai tu ada ragu. Karena peristiwa itu seperti pengingat, dunia (band) ini bahaya juga," sebut Uki saat ditanya pengalaman sebelum hijrah.

Lalu Uki mencoba belajar sendiri, dan sengaja tidak memberi tahu kawan dekat atau orangtua bahwa dirinya sedang memperdalam ilmu agama. "Waktu itu masih ngeband juga. Tapi ada perasaan sudah tidak betah sebenarnya di musik," sebut Uki dalam video di kanal youtube @Masjid Agung Al Azhar.

Baca Juga: Viral Foto Kucing Diburu dan Kulitnya Diambil, Netizen Bilang Begini

Hingga akhirnya Uki berkesempatan jumpa Ustadz Syafiq Riza Basalamah. Berdiskusi dan meminta nasehat, sampai dirinya memantapkan untuk hijrah.

"Pertama yang dikasih tahu itu istri, sempat kaget dia. Tapi dia mensupport. Terus orangtua dan mertua dikasih tahu. Semua masih berpikiran soal ekonomi jika tidak lagi ngeband. Setelah saya jelaskan baik-baik, akhirnya mereka juga mendukung. Dan sekarang alhamdulillah bisnis di clothing," sebut Uki eks Noah dalam video berjudul 'Ku Jemput HidayahMU-Kang Uki Mohammad Kautsar #oaseRamadhan'.

Lalu Uki menyebut untuk memantapkan pilihannya hijrah, dirinya sangat memperhatikan lingkungan pergaulan. "Tentunya lingkungan yang dijaga. Lingkungan yang selalu menguatkan dan beri dukungan. Kalau kembali ke lingkungan yang lama bakal sulit, akan kebayang yang lama-lama. Jadi lingkungan itu penting," sebut Uki.

Video ini telah tayang dikanal youtube @Masjid Agung Al Kausar, 7 Mei 2021. Tonton sampai habis agar tidak terjadi salah paham.

PenulisR24/riki


Loading...

Terpopuler

Loading...