Investigasi Ombudsman Menunjukkan Pelaksanaan TWK Salah Prosedur, Novel Baswedan: Presiden Akan Lihat Ini Sebagai Hal Serius

Sabtu, 24 Juli 2021 | 23:57 WIB
Investigasi Ombudsman Menunjukkan Pelaksanaan TWK Salah Prosedur, Novel Baswedan: Presiden Akan Lihat Ini Sebagai Hal Serius (foto/int) Investigasi Ombudsman Menunjukkan Pelaksanaan TWK Salah Prosedur, Novel Baswedan: Presiden Akan Lihat Ini Sebagai Hal Serius (foto/int)

RIAU24.COM - Hasil investigasi Ombudsman RI menunjukkan adanya kesalahan prosedur dalam pelaksanaan tes wawasan kebangsaan (TWK) yang diberlakukan ke pegawai KPK. Hal ini disambut baik Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan.

Dilansir dari Tempo, Penyidik senior KPK Novel Baswedan menyebut walau pimpinan KPK tak mempedulikan hasil itu, maka dirinya yakin Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menganggap itu sebagai hal yang serius.

"Seandainya pimpinan KPK tidak peduli dengan hasil ini, saya percaya dan yakin Presiden akan melihat ini sebagai hal yang serius dan semoga akan direspon dengan baik,” sebut Novel lewat akun Instagramnya, Sabtu, 24 Juli 2021.

Baca Juga: Tangan Amanda Manopo Digenggam Sosok Misterius, Pengganti Billy Syahputra?

Novel mengapresiasi hasil investigasi Ombudsman terhadap pelaksanaan TWK pegawai KPK. Novel Baswedan menilai Ombudsman telah melakukan pekerjaan dengan penuh integritas. Dia mengatakan pegawai KPK telah menyampaikan fakta dan informasi secara jujur saat melaporkan kasus TWK ke Ombudsman.


"Kawan-kawan telah menyampaikan informasi yang jujur tidak ada kebohongan, sebaliknya beberapa pimpinan KPK telah menyampaikan tidak sesuai dengan fakta, ini berbahaya, karena kejujuran nilai dasar antikorupsi,” sebut Novel Baswedan.

Baca Juga: Viral Foto Kucing Diburu dan Kulitnya Diambil, Netizen Bilang Begini

Novel sampaikan pegawai juga telah menyampaikan laporan serupa mengenai kejanggalan TWK ke Dewan Pengawas KPK. Namun, Dewas justru menganggap tak ada pelanggaran etik dalam pelaksanaan tes tersebut. “Belum ada respon dari Dewas yang berkaitan dengan kinerjanya dalam pengawasan,” sebut Novel Baswedan.

PenulisR24/riki


Loading...

Terpopuler

Loading...