Tak Percaya COVID-19 Namun Akhirnya Tertular, Jerinx Mengaku Sakit Tipes

Senin, 26 Juli 2021 | 09:32 WIB
Foto : TribunNews Foto : TribunNews

RIAU24.COM -  Musisi Jerinx SID ternyata sempat terpapar COVID-19. Hal ini terungkap ketika dia berdebat dengan Adam Deni di kolom komentar unggahan Adam Deni di Instagram. Gambar tangkapan layar yang berisi perdebatan komentar itu diunggah di akun Instagram Influencer Adam Deni. 

Pegiat media sosial itu berusaha membuat Jerinx mengakui dirinya sempat positif COVID-19. "Sama kayak kau, kena Covid tapi enggak mau ngaku," ujarnya seperti dikutip pada Senin, 26 Juli 2021. 

Pentolan band Superman Is Dead (SID) Jerinx pun kini sibuk membalas argumen netizen soal sikap kerasnya yang tidak menganggap Covid sebagai virus berbahaya.

Baca Juga: Tangan Amanda Manopo Digenggam Sosok Misterius, Pengganti Billy Syahputra?

Dia mengatakan memiliki gejala kayaknya orang terkena penyakit tipes. Jerinx mengatakan kemungkinan tertular dari merawat keluarganya yang terkonfirmasi positif. Namun, saat itu, dirinya tidak memilih ke rumah sakit, dan menyembuhkan diri dengan mandiri.

“Keluarga saya usia 60-an sudah swab dan lain-lain positif. Saya rawat dia tanpa masker, lusanya saya demam lidah kelu, batuk dll. Kalau saya ke RS sudah pasti dibilang C-19, pakai nalar anda,” balasnya terhadap salah satu akun.

Tidak hanya dirinya, sang istri Nora Alexandra Philip juga diduga terkena Covid-19, sebab kata Jerinx, istrinya juga mengalami gejala yang sama. “Orang tipes kalau ke RS dan dites C-19 hasilnya pasti C-19. Yang saya dan istri rasakan, setelah keluarga kami usia 60 tahun kena Cvd adalah gejala tipes (sama seperti gelaja keluarga kami yang kena C-19),” sebutnya.

Jerinx mengklaim lebih memilih menyebut sakitnya tipes.

Baca Juga: Viral Foto Kucing Diburu dan Kulitnya Diambil, Netizen Bilang Begini

“Ya wajar kami akan merasa kalau kami ini kena tipes. Dan akan dilabeli kena C-19 jika ke RS. Itu fakta lapangan, silahkan tanya ke orang-orang yang kena tipes lalu mereka ke RS,” tukasnya.

Adam Deni kembali menanggapi jawaban Jerinx SID tersebut. Dia menyindir apakah sang penabuh drum Superman Is Dead tersebut diendorse untuk mengaku positif terpapar COVID-19. "Cie, ada yang ngaku kena COVID-19. Ayo tebak, diendorse COVID-19 enggak nih orang?" kata Adam.

Perdebatan mereka diketahui bermula ketika Jerinx SID sangat vokal menyuarakan isu artis diendorse untuk mengaku mengidap COVID-19. Puncaknya, Jerinx kehilangan akun Instagram dan menuding Adam Deni sebagai dalangnya.  Adam mengaku menerima ancaman dan makian oleh Jerinx akibat permasalahan tersebut. Merasa terancam, pria itu akhirnya melaporkan pemilik nama asli I Gede Ari Astina itu ke Polda Metro Jaya pada 10 Juli 2021.

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...