Dunia Balap Kembali Berduka, Pembalap Ganteng Umur 14 Tahun Ini Tewas Merenggang Nyawa di Sirkuit Dengan Cara Mengerikan

Senin, 26 Juli 2021 | 10:12 WIB
Foto : TikTok Foto : TikTok
<p>RIAU24.COM - Berita duka cita datang dari dunia balap motor. Hugo Millan, pembalap berusia 14 tahun asal Spanyol, meninggal dunia pada Minggu setelah terlibat kecelakaan serius di balap kejuaraan junior di MotorLand Aragon, Spanyol. Millan berkompetisi di European Talent Cup, kategori dari FIM CEV Repsol yang merupakan kejuaraan internasional bagi pebalap muda.

Millan terjatuh dari motornya di 13 lap terakhir dan mencoba keluar dari lintasan Sirkuit Aragon dengan berjalan kaki.  Nahas, belum sempat berdiri ia malah ditabrak dari belakang oleh pembalap Polandia Oleg Pawelec.

Pawelec tak kuasa menghindari kecelakaan karena sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Milan terdorong hingga ke bibir lintasan dengan kondisi tak sadarkan diri. Laman resmi MotoGP menyebutkan Millan dan sejumlah pebalap terlibat kecelakaan di Tikungan 5, dan sesi balapan langsung dihentikan sementara.

Baca Juga: Aksi Putra David Beckham di Lapangan Buat Pelatih Inter Miami Terperangah: Ada Banyak Tekanan dan Harapan di Pundaknya

Sky Sport Italia melaporkan, Millan sempat dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter. Sayang, nyawa pembalap muda tersebut tak tertolong. Pembalap asal Huelva itu kemudian mengembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit di kawasan Zaragoza.

Millan merupakan salah satu pembalap potensial di ajang tersebut. Saat ini dia berada di posisi kedua klasemen dengan catatan empat podium dan dua pole position. Sejumlah pembalap dan pabrikan motor turut mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas kepergian Hugo Millan. Seluruh rangkaian balapan yang dijadwalkan hari ini telah dibatalkan.

Baca Juga: Berlaga di Liga 2 PSSI, KS Tiga Naga Lauching Logo Hingga Jersey Baru

"Kami sangat sedih untuk mengumumkan bahwa Hugo Millan telah meninggal karena cedera usai mengalami kecelakaan di balapan HETC," demikian pernyataan resmi FIM CEV Repsol.

"Kami mengirimkan semua rasa cinta dan dukungan kepada keluarga, tim, dan orang-orang terkasihnya. Kami akan merindukanmu Hugo," lanjut pernyataan tersebut.

Millan telah menikmati musim terbaiknya di FIM CEV REpsol setelah mengklaim sejumlah podium dan menunjukkan konsistensinya bertarung dengan para pebalap teratas.

RIP, Hugo Millan...

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...