Melihat Anak, Istri, dan Sahabatnya Tewas Mengenaskan di Hari yang Sama, Pria Ini Amat Terpukul

Kamis, 29 Juli 2021 | 16:01 WIB
gogle gogle

RIAU24.COM - Seorang ayah menceritakan kisah mengerikannya setelah melihat istri, putra, dan sahabatnya tenggelam di tempat kecantikan Loch Lomond saat dia mati-matian berusaha menyelamatkan mereka.

Waris Ali (40) merasa hancur setelah istrinya Edina Olahova (29) putranya berusia sembilan tahun Rana Haris Ali dan sahabatnya Muhammad Asim Riaz (41) meninggal dalam tragedi itu.
Baca Juga: Taliban Juga Manusia: Jajan Es Krim Lalu Naik Perahu Bebek Sambil Tenteng Senjata


Mereka berhenti untuk bersantai di Pulpit Rock dekat Ardlui saat mereka pulang ke Glasgow setelah perjalanan ke Skye. Putra Waris mendayung di tempat yang tampak dangkal di air bersama putra Muhammad Asim Riaz yang berusia tujuh tahun.

Tapi anak sahabatnya itu, yang kini berjuang untuk hidupnya di rumah sakit, tiba-tiba terjatuh ke gelombang besar.

Waris menceritakan bagaimana putranya, yang tidak bisa berenang, berlari ke air untuk menyelamatkan temannya saat kedua keluarga itu bergegas menyelamatkan kedua bocah itu.

Baca Juga: Dalam Film Spencer yang Dibintangi Kristen Stewart, Putri Diana Bertanya Apakah Dia akan Dibunuh

"Anak-anak bermain dan melompat-lompat di air. Kami hanya berpikir mereka sedang bermain - bahwa tidak ada air yang dalam. Awalnya terlihat aman, tetapi ketika saya menginjakkan kaki pertama saya, itu adalah air yang dalam," katanya menceritakan.

“Awalnya anak teman saya masuk dan kemudian anak saya masuk ke air untuk menyelamatkannya. Saya berlari masuk dan ketika saya keluar dari air saya melihat tangan istri saya. Saya melepas baju saya untuk melihat apakah dia bisa meraihnya. Saya akan mengorbankan diri saya sendiri tetapi saya tidak bisa berenang, saya tidak melihat, saya tidak bisa melakukan apa-apa."

Dia menambahkan bahwa dia sangat terkejut dan shock hingga tak mampu berbuat apa-apa. Lalu orang yang lewat dan melihat kejadian itu menelepon layanan darurat.

"Kedua anak laki-laki itu adalah teman yang sangat baik - seperti keluarga. Teman saya seperti saudara bagi saya dan orang yang sangat baik," kenangnya.

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...