"Moir Si Bodoh", Lompati Hiu untuk Bersenang-senang, Pria Ini Terima Akibatnya

Sabtu, 31 Juli 2021 | 11:06 WIB
Sumber foto: Daily Mail Sumber foto: Daily Mail

RIAU24.COM - Aaron Moir (32) yang bekerja sebagai nahkoda di kapal sewaan Montebello Island di lepas pantai Australia Barat, kerap menjuluki dirinya "si penunggang hiu".

selasa (27/7), Moir dilarikan ke Rumah Sakit Royal Perth di Australia Barat setelah diserang oleh hiu sepanjang tiga meter. Dia sebelumnya diduga mengolok-olok hiu itu hingga melompat ke punggungnya.
Baca Juga: Pamer Berhubungan Seks dengan Pria Lain Sambil Video Call, Wanita Ini Dihajar Suaminya Hingga Alami Pendarahan Hebat


Para saksi mata melihat Moir melompat dari perahu ke punggung hiu, yang kemudian menyerangnya dengan brutal. 

Awak perahu lalu membawanya berlayar ke Exmouth di mana Moir dirawat oleh paramedis karena cedera punggung dan kaki. Kondisinya dilaporkan stabil.

Moir sekarang sedang diselidiki oleh Departemen Perikanan Australia dan Otoritas Keselamatan Maritim Australia atas aksi berbahaya tersebut.

Baca Juga: Taliban Juga Manusia: Jajan Es Krim Lalu Naik Perahu Bebek Sambil Tenteng Senjata

Alih-alih kasihan, para penumpang di kapal yang menyaksikan adegan itu sangat marah dan menuntut kompensasi dari Montebello Island Safaris karena sudah merusak liburan mereka yang meenelan biaya sekitar Rp 43 juta.

Hiu yang dilompatinya adalah jenis hiu lemon. Disebut hiu lemon karena warna kuning pada kulit mereka. Hiu jenis ini adalah spesies yang dilindungi dan tidak agresif.

Ternyata, ini bukan kali pertama "Moir si idot" melakukan atraksi melompati hiu. 2014 silam, ia dipecat dari pekerjaan sebelumnya di Blue Juice Fishing Charters karena melompat ke punggung hiu martil.

“Saya sedikit bodoh tetapi saya telah bekerja dengan hiu untuk waktu yang lama dan saya memahami mereka dan bagaimana mereka pergi,” katanya saat itu.

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...