Dari 1.712 Pendaftar CPNS Bengkalis, 1.511 Dinyatakan Lulus

Rabu, 04 Agustus 2021 | 11:15 WIB
Djamaluddin Djamaluddin

RIAU24.COM -BENGKALIS - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Bengkalis akhirnya mengumumkan hasil seleksi administrasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Bengkalis. 

Dari jumlah pendaftar sebanyak 1.712 pendaftar yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 1.511 pendaftar.

Kepala BKPP Bengkalis Djamaluddin mengatakan bahwa setelah melakukan verifikasi hingga kemarin ada sebanyak 201 pendaftaran yang dinyatakan tidak lulus.

Baca Juga: Zikrullah SH MH Jabat Kasi Pidana Umum Kejari Bengkalis

"Meskipun ada yang dinyatakan tidak lulus adminstrasi, mereka masih bisa mengajukan sanggahan. Nantinya sanggahan akan dipertimbangkan kembali,"kata Djamaluddin, Rabu 4 Agustus 2021.

Menurutnya, untuk pengajuan sanggahan sudah diatur dalam website penerimaan SCCN BKN. Kemudian peserta yang dinyatakan tidak lulus bisa memanfaatkan masa sanggah selama lima hari ini mengajukan sanggahan melalui web pendaftaran tersebut.

"Setelah masa sanggah berakhir pihak BKPP Bengkalis tinggal menyiapkan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Jika tidak ada halangan pelaksanaan SKD akan dilaksanakan di Bengkalis,"ujarnya lagi.

Baca Juga: Dinas Pemadam Kebakaran Sosiaalisasi Antisipasi Kebakaran Dilapas Bengkalis

Disamping itu, pihak BKPP Bengkalis menyiapkan gedung balai diklat BKPP Bengkalis di Desa Kelapapati sebagai lokasi pelaksanaan tes. 

"Rencananya di Balai Diklat kita, saat ini kita tengah menyiapkan tempat tersebut untuk pelaksanan SKD,"bebernya.

Untuk verifikasi seleksi administrasi PPPK tenaga guru di tidak kewenangan pihak BKPP Bengkalis. Verifikasi dilakukan langsung Kementerian Pendidikan.

"Jadi PPPK hasil seleksi administrasi yang dilakukan Kementerian bukan kita, tentu jumlah yang lulus administrasi mereka yang umumkan. Begitu juga pelaksanaan tes juga akan dilakukan pihak Kementerian,"pungkasnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...

Terpopuler

Loading...