Putri Gus Dur Galang Petisi Sentil Pemerintah, 38.907 Masyarakat Indonesia Telah Menandatangani

Jumat, 06 Agustus 2021 | 10:31 WIB
Alissa Wahid [Instagram/@alissa_wahid] Alissa Wahid [Instagram/@alissa_wahid]

RIAU24.COM -  Putri almarhum Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, yaitu Alissa Wahid mendesak pemerintah pusat dan daerah agar lebih sigap dan bertanggungjawab dalam menangani pandemi Covid-19 Indonesia.

Petisi ini berjudul 'Pak Jokowi, Pemda, DPR, tolong lebih sigap dan tanggung jawab dalam penanganan pandemi!' di situs change.org.

Hingga Jumat (6/8) pagi, petisi yang berisikan sentilan bagi pemerintah itu sudah mendapatkan dukungan dari 38.907 orang. Petisi itu sendiri membutuhkan 50 ribu tanda-tangan.

Baca Juga: Ekspresi Selfie Kocak Givina Lukita Dewi Adik Komika Uus, Netizen: Gemes Banget

Petisi ini sendiri digalang Alissa Wahid bersama Jaringan Gusdurian dan SONJO Yogyakarta.

Alissa Wahid menjelaskan bahwa petisi tersebut bertujuan untuk mengajak warga bangsa melibatkan diri dalam proses penanganan pandemi.

Setidaknya petisi itu juga menjadi upaya warga negara untuk mengingatkan dan memberikan masukan kepada pemerintah.

Sebelumnya petisi yang dibuat Alissa dan kawan-kawan ialah untuk mendorong pemerintah menarik rem darurat Covid-19. Disaat itu pemerintah melakukan berbagai upaya termasuk PPKM Jawa-Bali.

Baca Juga: Berusia 43 Tahun, Ini Potret Model Cantik dan Seksi Yeyen Lidya yang Pernah Dijuluki Aktris Panas

Meski kasus positif Covid-19 mulai menurun saat PPKM Jawa-Bali, namun menurut Alissa tidak sepenuhnya dapat membuat pandemi berkurang. Terlebih fokus pelaksanaan PPKM Jawa-Bali juga berimbas kepada kondisi penyebaran Covid-19 di luar Jawa-Bali.

Alissa menyayangkan hal tersebut bisa terjadi. Terlebih fasilitas kesehatan atau faskes di sana jauh di bawah yang ada di Jawa dan Bali.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...