Kisah Para Pengungsi Suriah Membantu Membersihkan Kota-kota di Jerman yang Alami Kebanjiran

Jumat, 06 Agustus 2021 | 10:36 WIB
Foto : Aljazeera Foto : Aljazeera

RIAU24.COM - Relawan pengungsi Suriah ambil bagian dalam pembersihan kota-kota di Jerman yang hancur oleh banjir yang terjadi pada bulan lalu. Bencana itu menewaskan sedikitnya 180 orang. Kelompok Relawan Suriah di Jerman mengatakan ratusan sukarelawannya bergegas datang ke daerah yang terkena dampak terburuk di Jerman barat setelah melihat kehancuran di media sosial.

Kelompok itu mengumpulkan puing-puing dan merenovasi bangunan, seperti gereja berusia berabad-abad.

Baca Juga: Taliban Juga Manusia: Jajan Es Krim Lalu Naik Perahu Bebek Sambil Tenteng Senjata

“Ada satu juta warga Suriah di Jerman dan kami bersatu dengan penduduk Jerman di saat-saat baik dan buruk,” kata Barakat Oubaid, penyelenggara kelompok sukarelawan.

Sebagian besar sukarelawan tiba di Jerman pada tahun 2015, melarikan diri dari perang dan kemiskinan, ketika negara itu menerima lebih dari satu juta pengungsi dan migran. “Banyak rumah milik warga Jerman hancur, begitu juga apartemen kami,” kata Mouaiad Abedelbi, seorang sukarelawan Suriah yang tinggal di Ahrweiler.

Baca Juga: Dalam Film Spencer yang Dibintangi Kristen Stewart, Putri Diana Bertanya Apakah Dia akan Dibunuh

“Kami merasakan hal yang sama seperti yang dilakukan tetangga kami. Kami di sini untuk membantu mereka dan kami bekerja bahu-membahu dengan warga Jerman lainnya untuk memperbaiki semuanya."

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...