Bicara Kepeleset saat Jawab Soal Evakuasi Afghanistan, Wartawan Bocorkan Ucapan Biden yang Tak Bisa Didengar Karena Kesalahan Teknis Audio

Kamis, 26 Agustus 2021 | 16:01 WIB
Joe Biden Joe Biden

RIAU24.COM - Ditanyai perkara evakuasi warga Afghanistan oleh reporter NBC News, Presiden Amerika Joe Biden menjawab dengan kalimat sarkastik.

Sayangnya, pemirsa yang menonton kejadian itu di televisi maupun saluran internet, tak akan bisa mendengarnya karena saat Biden menjawab, audio Gedung Putih terputus.

Baca Juga: Kota di Jerman Larang Pemilik Kucing Keluarkan Peliharaan Mereka selama Musim Kawin Burung Langka, Ini Alasannya

Reporter NBC News, Peter Alexander, bertanya “Bapak Presiden, jika orang Amerika masih terjebak di Afghanistan tanggal 31 Agustus (batas waktu evakuasi) apa yang akan Anda lakukan?”

Biden awalnya mengabaikan pertanyaan itu, lalu Peter menanyakannya lagi, “Presiden, apa yang akan Anda lakukan jika orang Amerika masih di sana setelah batas waktu?”

Dan, saat itulah audio terputus. Namun, Alexander yang berada di hadapan Biden tentu mendengar apa yang dikatakan orang nomor 1 di Amerika itu.

Baca Juga: Anjing Ini Berlari Selamatkan Pemiliknya yang Diserang Singa Gunung, Endingnya Bikin Lega
 
Melalui Twitter pribadi-nya. Peter membeberkan apa jawaban Biden terhadap pertanyaannya.

“Anda orang pertama yang akan saya telepon,” tulis Peter menirukan ucapan Biden yang tak bisa kita dengarkan.

Sebuah transkrip resmi Gedung Putih mengkonfirmasi pernyataan tersebut. Beberapa kritikus menilai putusnya audio bukanlah sebuah kesalahan teknis, melainkan cara staf Gedung Putih untuk melindungi Biden dari kritik lainnya di tengah krisis Afghanistan. 

 

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...