Pemkab Siak Terima Audiensi BNN Kabupaten Pelalawan, Pemberantasan Narkoba Hingga Tingkat Kampung jadi Pembahasan

Kamis, 02 September 2021 | 15:07 WIB
Saat pertemuan Wabup Siak dengan BNN Pelalawan Saat pertemuan Wabup Siak dengan BNN Pelalawan

RIAU24.COM -  Wakil Bupati Siak Husni Merza menerima audiensi Badan Narkotika Nasional (BNN) kabupaten Pelalawan di Ruang Rapat Zamrud, Komplek Perumahan Abdi Praja, Kota Siak.

Baca Juga: Resmikan Kodim 0322/Siak, Pangdam I/Bukit Barisan : Jalin Komunikasi dan Sinergitas Dengan Baik

Audiensi ini merupakan tindak lanjut dari Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024.

Acara itu, dipimpin langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Pelalawan Kompol Khodirin SH. MH, didampingi oleh Sub Koor Pemberantasan Rudi Alfonso SH, Sub Koor Rehabilitasi Marleni ST. 

Kepala BNN Kabupaten Pelalawan Khodirin menyampaikan, kunjungannya ke Kabupaten Siak dalam rangka untuk menjalin kerjasama pemberantasan narkoba, sampai di tingkat kampung dengan nama DESA BERSINAR. 

"Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Siak ini sangat penting, karena melibatkan seluruh stake holder mulai dari Pemerintah sampai ke masyarakat," kata Khodirin. 

Ia juga menyampaikan, pembagian wilayah kerja Badan narkotika Kabupaten berpusat di Kabupaten Pelalawan, yang mencakup tiga Kabupaten untuk satu kantor wilayah, yaitu Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak dan Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Dibentuk desa BERSINAR atau desa BERSIH dari Narkoba ini, untuk mencegah peredaran nakoba di masyarakat, dan perlu di bentuk satuan tugas anti narkotika mulai dari tingkat satuan kerja dan tingkat kampung,"ungkapnya.

Ia berharap dengan terbentuknya satuan tugas hingga tingkat kampung, ia minta satgas dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait bahaya narkoba. Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, bahwa desa bersinar harus di gelorakan.

"Dengan terbentuknya satgas di setiap desa, desa itu, kita harapkan jauh dari narkoba," imbuhnya.

Wakil Bupati Siak Husni Merza mengucapkan terimakasih kepada rombongan BNN Pelalawan yang telah berkunjung ke Siak. Ia bilang sosialisasi bahaya narkoba di Siak sudah berjalan, dilakukan baik melalui elektronik Siak TV, dan Radio RPK Siak hingga penyuluhan kepada masyarakat sampai di tingkat pelajar di sekolah-sekolah yang dipimpin langsung Bupati Siak Alfedri. 

"Pemerintah Kabupaten Siak menyambut baik dengan adanya kerjasama ini, dan tentu akan berkoordinasi dengan BNN Kabupaten sesuai wilayah kerjanya, yang mencakup tiga Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak dan Kabupaten Kepulauan Meranti. Untuk mencegah peredaran narkoba," ucap Husni. 

Pemerintah Kabupaten Siak, sambung Husni, akan terus berkomitmen melakukan pencegahan dan penanganan peredaran narkotika yang terjadi bersama stakeholder terkait, khususnya untuk di wilayah Kabupaten Siak. 

Baca Juga: Agar Lalu Lintas Lancar dan Cegah Laka Lantas, Satlantas Polres Siak Alihkan Kendaraan Bertonase Diatas 8 Ton Ke Jalur Alternatif

Acara tersebut juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Budhi Yuwono, Asisten Administrasi Umum Jamaluddin, serta seluruh tamu undangan lainnya.(Lin)

PenulisR24/lin


Loading...

Terpopuler

Loading...