Pemotongan Hewan Produktif Dilarang, Tim Terpadu Provinsi Lakukan Pengawasan di TPH Kuansing

Kamis, 09 September 2021 | 16:55 WIB
Saat peninjaun di TPH Kuansing Saat peninjaun di TPH Kuansing

RIAU24.COM -  Untuk memenuhi kebutuhan daging yang terjamin dan memenuhi persyaratan kesehatan yang layak dikonsumsi, serta memenuhi aturan pemotongan hewan ternak terutama di Tempat Pemotongan Hewan (TPH), Tim terpadu Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau bersama Dit Binmas Polda Riau, melakukan pengawasan dan pengendalian pemotongan hewan betina produktif secara langsung di TPH Desa Koto Benai kecamatan Benai Kuansing, Kamis (9/9/21).

Baca Juga: Batik Kuansing Semakin Maju, 2022 Kopdagrin Akan Latih Pembatik di Empat Kecamatan

" Dini hari tadi sekitar jam 02.30 wib, Tim Terpadu Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau bersama Dit Binmas Polda Riau, melakukan pemotongan hewan produktif di TPH Benai," Ungkap Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata S.Ik M.Si, melalui Kasat Binmas AKP Efrion, Kamis (9/9).

Tujuannya, sambung Kapolres, agar masyarakat paham tentang larangan pemotongan hewan produktif, untuk terjaminnya ketersediaan daging di tengah masyarakat.

"Ini juga untuk meningkatnya kesejahteraan masyarakat, serta agar masyarakat terhindar dari sanksi karena melanggar undang undang," Tuturnya.

Baca Juga: Mampu Benahi Lapas Kelas-IIB Teluk Kuantan, Aldino Octalaperta: Semoga Kendala Dapat Diatasi

Kegiatan ini diikuti Tim terpadu Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau, Kabid PKH Drh. Asrul, Tim Direktorat Binmas Polda Riau Dari Dit Binmas Kompol Ali Ardi SH, Iptu Azwar dan Sat Binmas Polres Kuansing Aiptu Aprial Pindes. (Zar/Rls)***

PenulisR24/zar


Loading...
Loading...