Kepsek SMAN Pintar Teluk Kuantan Terpilih jadi Ketua PGRI Kuansing 2021-2025 Bupati: Semoga Bisa Mengayomi Seluruh Anggotanya

Jumat, 10 September 2021 | 08:51 WIB
Bupati Andi Putra dalam arahannya Bupati Andi Putra dalam arahannya

RIAU24.COM -  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) melaksanakan Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke-V PGRI Kuansing, yang dibuka secara langsung oleh Bupati Andi Putra, SH MH, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (9/9).

Baca Juga: DPKP Kuansing Peroleh DAK Pusat Melalui Program P2L

Konferkab ke-V PGRI Kuansing mengangkat tema " Mari Kita Tingkatkan Peran PGRI di Era Tranformasi Digitalisasi Organisasi PGRI, Menuju Kemajuan Peradaban".

Bupati Kuansing Andi Putra meminta kepada PGRI agar dapat berkontribusi positif, untuk kemajuan dunia pendidikan Kuansing. 

"Saya berharap banyak pada pengurus PGRI yang baru, akan lahir sejarah baru bagi PGRI Kuansing, untuk bisa meningkatkan pendidikan Kuansing ke depannya. Dan juga mengucapkan selamat menggelar Konferkab, dan terima kasih buat dedikasi dan pengabdian pengurus yang lama, semoga lahir Nakhoda baru PGRI Kuansing yang bisa mengayomi seluruh anggotanya," Ujar Bupati Andi Putra dihadapan puluhan Guru dan peserta Konferkab tersebut.

"Ke depannya, saya tunggu program PGRI yang baru, untuk bersama-sama membangun daerah ini. Saya ingin Kuansing, tetap terdepan di dunia pendidikan Riau ke depan. Ini adalah tugas berat bagi pengurus PGRI yang akan terpilih,"samb ung dia.

Sementara Ketua PGRI Kuansing Periode 2017-2021, DR. Yusri Rasul, S.Pd. MM menyampaikan dan sangat berharap melalui Konferkab ke-V PGRI Kuansing ini, bisa melahirkan pengurus yang lebih baik dari sebelumnya. Tentunya yang bisa memajukan organisasi PGRI dan bisa bersinergi dengan banyak pihak, berkontribusi untuk kemajuan daerah. 

"Mudah-mudahan ke depannya, akan terbentuk PGRI yang responsif. Sehingga bisa membantu Pemkab dalam mengambil kebijakan sektor pendidikan," kata Yusri yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Sementara Ketua Panitia Konferkab ke- V PGRI Kuansing, Familus SPd MM menyebutkan bahwa peserta Konferkab ini adalah Perwakilan Pengurus PGRI Kecamatan, seluruh pengurus PGRI Kuansing, dan juga Pengurus PGRI Riau, M Safei.

Sedangkan agenda utama pada Konfercab ke-V PGRI Kuansing ini, yakni pertanggungjawaban pengurus, dan yang utama adalah pemilihan nahkhoda baru PGRI Kuansing.

Dalam Konferkab ke-V PGRI Kuansing, terpilih sebagai Ketua PGRI Kuansing Periode 2021-2025, Familus, S.Pd. M.Pd yang juga Kepala SMAN Pintar Teluk Kuantan.

Baca Juga: Kapolres Kuansing Tekankan Percepatan Vaksinasi Nasional Untuk Capai Target 70 Persen

Konferkab ke-V PGRI Kuansing ini dihadiri Ketua DPRD Kuansing DR. Adam, SH MH, Kapolres, Plt. Kadis Dikpora H. Masrul Hakim, Ketua PGRI Riau, M. Safei, Ketua PGRI Kuansing DR. Yusri Rasul dan Pengurus PGRI Kuansing lainnya.(Zar)***

PenulisR24/zar


Loading...
Loading...