Sedihnya, Gadis Kecil Berusia 4 Tahun Ini Dipaksa Mengemis Oleh Sang Ayah yang Ternyata Pecandu Narkoba

Jumat, 10 September 2021 | 09:00 WIB
Foto : WorldofBuzz Foto : WorldofBuzz

RIAU24.COM -  Polisi Kerajaan Malaysia (PDRM) saat ini sedang mencari seorang gadis berusia 4 tahun yang diyakini menjadi korban penganiayaan ayahnya, di sekitar area Chow Kit. 

Diketahui, anak malang itu diculik ayahnya saat petugas dari Departemen Kesejahteraan Sosial (JKM) hendak mewawancarainya.

Menurut laporan dari Kosmo! , Asisten Direktur Reserse Kriminal Seksual, Perempuan dan Anak (D11) Bukit Aman, Ajun Komisaris Besar Siti Kamsiah Hassan mengatakan, mereka menerima laporan terkait korban pada Sabtu (4 September).

Baca Juga: Tragis, 10 Orang Tewas dan 5 Lainnya Hilang Saat Kapal Feri yang Membawa Siswa Terbalik Akibat Cuaca Buruk

“Pelaku adalah petugas JKM yang mendapatkan informasi dari masyarakat. Menurut laporan, korban dan neneknya ditemukan berkeliaran di daerah Chow Kit untuk mengemis. Petugas JKM yang terlibat turun ke lokasi untuk menyelamatkan korban, namun korban dibawa kabur oleh seorang pria yang diyakini sebagai ayahnya,” ungkapnya.

Sejak saat itu JKM telah melakukan penyelidikan berdasarkan Pasal 32 Undang-Undang Anak 2001 karena mengizinkan seorang anak yang diasuh berada di jalan atau tempat apa pun untuk tujuan mengemis atau meminta sedekah.

"Polisi juga melacak korban, termasuk pria yang diyakini sebagai ayah dan neneknya, untuk penyelidikan lebih lanjut," tambahnya.

Insiden ini terungkap setelah sebuah postingan di Facebook yang mengklaim bahwa ada seorang pria yang melakukan pelecehan di area Chow Kit. Pria tersebut diduga ayah korban yang merupakan pecandu narkoba dan duda.

Baca Juga: Temukan Boneka Menyeramkan yang Tersegel di Dinding dan Diduga Telah Membunuh Pemilik Sebelumnya, Wanita Ini Ketakutan

"Gadis itu dalam keadaan kebingungan dan menangis, bagian bawah matanya bengkak saat dia berlari ke arahku dalam keadaan ketakutan."

“ Ayah korban juga memasang harga RM6.000 sebagai pembayaran untuk anak miskin segera setelah saya memintanya untuk menyerahkannya,” kata petugas itu, menambahkan bahwa dia segera melaporkan kejadian itu ke polisi dan mobil patroli polisi. (MPV) dari Dang Wangi sudah tiba di lokasi.

“Pria yang terlibat diinterogasi dan saat itu, anak itu memeluk saya dengan erat dan mengatakan bahwa dia tidak ingin pergi dengan pria itu . Polisi juga meminta saya untuk menjaga anak itu untuk sementara waktu. Namun, saat gadis itu memelukku dengan erat, pria itu mulai bersikap kasar dan memarahi gadis itu, ”

“Dia harus mengikutinya dalam keadaan enggan,” jelasnya.

 

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...