Waspada! Muncul Website Peduli Lindungi Palsu Dengan Minta Rekening, Ini Kata Menkominfo

Jumat, 10 September 2021 | 14:33 WIB
Ilustrasi/net Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Belakangan ini muncul situs palsu yang mencatut website Peduli Lindungi di tautan http://www.pedulilindungia.com/.

Melansir dari Okezone.com, Jumat, 10 September 2021, pada situs tersebut, tampilannya sama persis dengan tampilan situs resmi dan juga ada laman untuk memasukan data pengguna dan informasi terkait Covid-19.

Baca Juga: Punya Jabatan Menterang, Istri Siri Ayah Taqy Malik Ngaku Cuma Dapat Nafkah Segini

Selain itu, ada juga informasi dengan nomor rekening bank BCA atas nama Nurmainah. Terkait hal itu Instagram resmi Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) @lawancovid19_id memberikan klarifikasi.

Faktanya, situs maupun tautan tersebut adalah palsu atau hoax. Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika, Dedy Permadi menyebut situs dengan tautan http://www.pedulilindungia.com/ adalah palsu dan bukan merupakan situs resmi dari PeduliLindungi.

Baca Juga: Pantesan Bikin Ngelir, Ternyata Segini Gaji Pegawai Pertamina, Petugas SPBU Bisa Sampai Rp 5 Jutaan

Sebab situs resmi PeduliLindungi yang benar adalah pedulilindungi.id. Oleh sebab itu masyarakat diimbau untuk tidak mudah percaya dan hanya mengakses situs resmi Peduli Lindungi melalui situs resmi pedulilindungi.id dan aplikasi resmi PeduliLindungi yang diunduh dari App Store atau Playstore.

Untuk itu, masyarakat juga diminta untuk berhati-hati dengan informasi terkait kesehatan yang beredar tidak melalui kanal-kanal resmi seperti postingan di media sosial atau broadcast pesan di aplikasi chatting.

PenulisR24/ibl


Loading...
Loading...