Sertijab Kapolsek Kuantan Tengah, Kapolres Kuansing: Dalam Rangka Penyegaran dan Promosi

Jumat, 10 September 2021 | 14:55 WIB
Saat Sertijab Saat Sertijab

RIAU24.COM - Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.Ik. M.Si memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Kuantan Tengah, dari Kompol Susiyanto Basuki, S.Pd ke AKP Fridolin Nababan, bertempat di Halaman Mapolres Kuansing, Jum'at (10/9/2021).

Baca Juga: Batik Kuansing Semakin Maju, 2022 Kopdagrin Akan Latih Pembatik di Empat Kecamatan

Sertijab Kapolsek Kuantan Tengah berdasarkan SK Kapolda Riau No : KEP/392/VIII/2021 Tanggal 3 September 2021, Tentang Pemberhentian dari Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Susiyanto Basuki SPd mendapat jabatan baru sebagai Ka Siaga 3 SPKT Polda Riau, sedangkan penggantinya AKP Fridolin Nababan sebelumnya Paur 1 Subdit Paminal Bidpropam Polda Riau.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi dalam amanatnya menyampaikan bahwa Sertijab ini merupakan tradisi yang lumrah dan biasa terjadi pada organisasi Polri, yang kompleks dimana tugas pokok Polri menegakkan Harkamtibmas.

"Mutasi dan rotasi di tubuh Polri adalah hal yang biasa, dan dilakasanakan dalam rangka penyegaran dan promosi pada organisasi Polri," Ujar Kapolres.

Kapolres Kuansing mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama Kompol Susiyanto Basuki SPd, yang telah menjabat selama 10 bulan sebagai Kapolsek Kuantan Tengah. "Selamat bertugas di tempat yang baru, terimakasih atas dedikasi dan kerjasamanya selama bertugas dalam jabatan maupun dalam kesehariannya di lingkungan Polres Kuansing," Ucapnya.

Kapolres juga mengucapkan selamat datang dan semoga bisa segera menyesuaikan dengan lingkungan, dan kondisi kepada pejabat Kapolsek Kuantan Tengah yang baru. "Selamat datang saya ucapkan kepada Pejabat Kapolsek Kuantan Tengah yang baru dan ibu kapolsek, yakin dan percaya saudara akan dapat menyesuaikan diri di lingkungan tugas yang baru, agar tercipta suasana kerja yang harmonis, agar menjabarkan kebijakan pimpinan," Tambahnya.

Kapolres juga menyampaikan bahwa bencana Covid-19 masih menimpa Negara Indonesia khususnya Kabupaten Kuansing. "Saya minta kepada Kapolsek Kuantan Tengah yang baru, segeralah lakukan langkah langkah konkrit dan upaya nyata, guna untuk mencegah dan meminimalisir Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuansing, khususnya di wilayah hukum Polsek Kuantan Tengah. Agar mengajak dan merangkul Upika, Tokoh Masyarakat, Lurah dan para Kepala Desa yang berada di wilayah hukum Polsek Kuantan Tengah," Pesannya singkat.

Sertijab Kapolsek Kuantan Tengah ini juga dihadiri Waka Polres Kompol Antoni Lumban Gaol SH MH, para Kabag Polres, Kasat, Kasi, serta para Kapolsek Jajaran Polres dan personil Polres Kuansing. Acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat, oleh Kapolres AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi, dan peserta upacara upacara.

Baca Juga: Mampu Benahi Lapas Kelas-IIB Teluk Kuantan, Aldino Octalaperta: Semoga Kendala Dapat Diatasi

"Acara di lanjutkan dengan Kenal Pamit Pejabat Lama dan Pejabat Baru di Lantai Dua Polres Kuansing," Tutur Kasubbag Humas Polres Kuansing AKP Tapip Usman. (Zar/Rls)***

PenulisR24/zar


Loading...
Loading...