Suami Ceritakan Kisah Pilu Istrinya yang Hanya Sempat Melihat Bayi Mereka Selama 2 Detik Saja sebelum Akhirnya Meninggal Akibat Covid-19

Jumat, 10 September 2021 | 15:00 WIB
ilustrasi ilustrasi

RIAU24.COM - Seorang suami mengungkapkan bahwa istrinya hanya sempat melihat bayi mereka yang baru lahir selama 2 detik saja sebelum meninggal karena Covid-19.

Samantha Willis (35) juga tidak sempat menggendong bayi kecilnya karena dia harus dirawat inap selama 16 hari penuh karena terjangkit Covid-19.
Baca Juga: Ketika Sendok Menjadi Simbol Baru Perlawanan Palestina


Samantha yang sedang hamil ketika terinfeksi harus melahirkan sendirian, padahal, menurut suaminya, Josh, Samantha sangat ingin ditemani di saat-saat seperti itu.

Menurut Josh, selama 16 hari itu pula dia hanya bisa berkomunikasi dengan istrinya lewat video call. Bahkan saat Samantha melahirkan dengan operasi caesar, Josh juga menemaninya lewat panggilan video.

"Ketika bayinya lahir, dia melihatnya dan perawat menggendongnya sembari berkata 'ini anak perempuanmu' dan kemudian mereka membawanya ke kamar sebelah karena khawatir kontak dekat dengan Covid," kenang Josh.

Baca Juga: Israel Lakukan Penangkapan Massal Terhadap Warga Palestina Setelah Insiden Pembobolan Penjara

"Jadi dia hanya melihat bayi kami sekitar 2 atau 3 detik," tambahnya.

Josh, dari Strathfoyle, Irlandia Utara, berharap dengan membagikan kisahnya dan Samantha, dia dapat mendorong orang lain, khususnya ibu hamil, untuk divaksinasi agar kejadian serupa tak menimpa orang lain.

"Saya merasa ini adalah hal terakhir yang bisa saya lakukan untuk membuatnya bangga. Jika satu keluarga bisa mengambil pelajaran dari apa yang terjadi dengan saya dan Samantha, maka saya rasa dia akan sangat bangga," tambah Josh.

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...