Mengerikan, Seekor King Cobra Keluar Dari Toilet di Perlis, Hal Ini yang Terjadi Selanjutnya...

Sabtu, 11 September 2021 | 10:46 WIB
Foto : WorldofBuzz Foto : WorldofBuzz
<p>RIAU24.COM -  Membayangkan ular merayap di rumah Anda saja sudah cukup buruk, tetapi bayangkan seekor ular keluar dari toilet Anda. Itu hanya mimpi terburuk yang mungkin terjadi!

Baru-baru ini, seorang pria di Perlis melalui akun TikTok-nya membagikan momen menegangkan ketika dia menangkap seekor King Cobra yang masuk melalui toilet!

Muhamad Hafiz Alias ​​yang merekam video tersebut menjelaskan bahwa kejadian tersebut tidak terjadi di rumahnya. Padahal, dia sebenarnya hanya membantu menangkap reptil tersebut. Dia menyebutkan bahwa dia mendapat telepon meminta bantuannya tidak jauh dari tempatnya, dan ketika dia sampai di sana, ular itu sudah berusaha keluar dari toilet.

Baca Juga: Pasukan Prancis Membunuh Pemimpin ISIS di Sahara, Bertanggung Jawab Atas Pembunuhan Pekerja Bantuan Prancis

Menurutnya, saluran air dari WC adalah satu-satunya jalan bagi ular untuk masuk atau keluar dari rumah. Karena ular itu sudah terlihat jelas keberadaannya, tidak butuh waktu lama baginya untuk menangkap kobra. Untungnya, prosesnya lancar dan tidak ada anggota keluarga yang terluka.

Saat ditanya, dia menyatakan bahwa protokol biasanya akan membuat mereka melepaskan ular kembali ke habitat aslinya, dan itulah yang dia lakukan setelah penangkapan reptil mematikan itu.

Sekarang, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang merasuki pria pemberani ini untuk mempertaruhkan nyawanya demi membantu orang-orang?

Hafiz yang berusia 30 tahun sebelumnya bekerja di Perlis Snake Park yang terletak di Kangar selama lebih dari 5 tahun. Di situlah dia memperoleh keterampilan dan pengalaman untuk melakukan pekerjaan berbahaya ini. Namun, dia telah meninggalkan pekerjaannya sejak pandemi melanda karena dia ingin berkontribusi kepada orang-orang selama masa sulit ini.

Baca Juga: Lewat Pesan di Facebook, Seorang Ibu Bersatu Kembali Dengan Putrinya yang Diculik 14 Tahun yang Lalu

“Terkadang, saya membantu mengangkat dan menguburkan orang yang meninggal karena Covid-19. Tapi saya masih terlibat dalam membantu menangkap ular setiap kali saya mendapat panggilan untuk melakukannya.”

Dia tidak memungut biaya sepeser pun karena dia melihat ini sebagai pekerjaan amal. Ia bahkan memberikan bantuan kepada yang membutuhkan hingga Alor Setar, yang jaraknya kurang lebih satu jam dari Perlis.

“Saya tulus dalam membantu orang dan saya akan selalu membantu semampu saya.”

Hafiz, yang cukup ahli di Perlis dalam hal menangkap ular, juga mengatakan bahwa terkadang dia membantu petugas pemadam kebakaran untuk menangkap ular yang mematikan. Sebagai penggemar ular, ia bahkan memiliki halaman Facebook sendiri di mana ia berbagi pengalamannya dalam berurusan dengan ular. Kembali pada bulan Maret, dia diberi sertifikat penghargaan oleh Departemen Pertahanan Sipil Malaysia atas komitmen dan etikanya. Karya amalnya juga dapat dilihat melalui akun TikTok miliknya.


 

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...