Tak Ingin Menjadi Tua Atau Mati, Jeff Bezos Mendanai Penelitian Untuk Mendapatkan Kehidupan yang Kekal

Sabtu, 11 September 2021 | 12:40 WIB
Foto : IndiaTimes.com Foto : IndiaTimes.com

RIAU24.COM -  Jeff Bezos ingin menunda penuaan, secara harfiah. Pendiri Amazon dan penggemar luar angkasa baru-baru ini memberikan dukungan keuangan kepada Altos Labs, yang mencoba memecahkan salah satu penyakit manusia terburuk - kematian.

Dilaporkan pertama kali oleh MIT Tech Review, Altos Labs juga telah menerima pendanaan dari miliarder Rusia bernama Yuri Milner dan istrinya Julia. Milner cukup terkenal karena berinvestasi di perusahaan besar seperti Twitter, Spotify, Facebook, dan Airbnb.

Baca Juga: Ancaman Kepunahan Massal Manusia di Bumi Semakin Besar, Ini Kata Para Ilmuwan

Perjalanan Altos menuju keabadian dimulai awal tahun ini di Amerika Serikat dan Inggris di mana perusahaan itu didirikan. Sekarang, perusahaan ingin mendirikan lembaga di wilayah yang belum dipetakan termasuk Jepang. 

Tampaknya perusahaan juga mencoba merekrut ilmuwan dari universitas besar dengan menawarkan gaji tinggi. Bezos tidak asing dengan upaya serupa. Dengan kekayaan bersih lebih dari $200 miliar, Jeff Bezos telah berinvestasi di serangkaian perusahaan, bahkan perusahaan lain yang mencoba memecahkan masalah kematian. 

Baca Juga: Ketika Pertengkaran Steve Ballmer dan Bill Gates, Menghancurkan Salah Satu Perusahaan Ponsel Ternama Dunia

Dilansir dari New York Post, Jeff Bezos juga telah berinvestasi di perusahaan rintisan bernama Unity Biotechnology yang juga bekerja untuk "menghentikan atau membalikkan penyakit" penuaan.

Sekelompok ilmuwan bertemu tahun lalu untuk konferensi dua hari untuk membahas teknologi untuk membalikkan penuaan. Konferensi ini memuncak dalam penciptaan Altos Labs setelah para ilmuwan melakukan upaya mereka untuk meremajakan hewan. Perusahaan berharap untuk menghidupkan kembali sel-sel yang sekarat, dengan tujuan untuk memperpanjang umur manusia. 

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...