Pria Malaysia Ini Merekam Kejadian Menyayat Hati Saat Seorang Pasien Covid-19 Mengucapkan Selamat Tinggal Untuk yang Terakhir Kali Kepada Keluarganya Melalui Panggilan Video

Sabtu, 11 September 2021 | 12:55 WIB
Foto : AsiaOne Foto : AsiaOne

RIAU24.COM -  Realitas Covid-19 menjadi jelas bagi pria ini ketika ia menyaksikan saat-saat terakhir dua pasien di bangsalnya secara langsung. 

Pada Rabu (8 September), sederet klip menyayat hati diunggah di grup Facebook Malaysia , yang mengungkap momen-momen terakhir dua pasien Covid-19. 

Tiga video, kira-kira berdurasi dua puluh detik, dilaporkan direkam oleh pasien lain di bangsal yang sama. Menurut Oriental Daily , video tersebut direkam di Rumah Sakit Umum Penang, rumah sakit umum terbesar di Penang. Kompilasi video oleh outlet berita Malaysia memiliki lebih dari 118.000 tampilan.  

Baca Juga: Kakak Beradik Ini Menemukan Tubuh Orang Asing di Dalam Peti Mati Ibu Mereka Karena Kekacauan Rumah Pemakaman

Di video pertama, pria itu, yang tidak disebutkan namanya dalam video, mengatakan: "Dokter mengizinkan [paman] dan keluarganya melakukan panggilan video untuk terakhir kalinya - [sehingga] paman dapat mengucapkan 'selamat tinggal' kepada keluarganya." 

Mengakhiri video pertama, pria itu menghela nafas, mengatakan bahwa hatinya "sedih". 

Dalam klip kedua, dia berkata, "ada satu lagi di sini juga" seperti yang ditunjukkan dalam rekaman. Seolah-olah semuanya tidak cukup menyedihkan, video ketiga menunjukkan, "Mereka tepat di depan wajahku," kata pria itu, suaranya sedikit terguncang. 

Outlet berita Malaysia juga melaporkan bahwa pria itu telah memperingatkan orang lain untuk tidak meremehkan virus tersebut. 

Baca Juga: Lakukan Percobaan Bunuh Diri hingga Diamputasi, Pria Ini Ceritakan Kisah Harunya Saat masih Remaja

Pada hari Jumat, Malaysia telah melaporkan 21.176 kasus baru, dengan 1.939 kasus dari Penang. Unit perawatan intensif (ICU) Penang telah mencapai 95 persen, sedangkan tingkat hunian ICU nasional lebih dari 82 persen. Dalam hal inokulasi, lebih dari 21 juta orang Malaysia telah menerima dosis pertama vaksin mereka, sementara lebih dari 16,6 juta telah divaksinasi lengkap.

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...