Momen Anies Baswedan Terperosok ke Selokan, Netizen: Itu Got Bisa Pidana Berapa Tahun ya?

Sabtu, 11 September 2021 | 18:29 WIB
google google

RIAU24.COM -  Terekam kamera detik-detik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang terperosok ke selokan menjadi viral. Peristiwa ini terjadi saat Anies sedang melakukan blusukan di salah satu kawasan ibu kota.

Video Anies terjatuh itu dibagikan oleh akun Twitter @heeburan. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 30 ribu kali, di-retweet 328 kali dan mendapatkan 707 tanda suka.

"Ups. Kasihan Pak Anies," tulis akun ini sebagai keterangan Twitter, Sabtu (11/9).

Dalam video, Anies sedang melakukan kunjungan kerja di salah satu kawasan DKI Jakarta. Kedatangannya itu disambut massa dan sejumlah wartawan.

Baca Juga: Nettizen Geram, Viral Driver Ojol Dimaki Customer

Anies kemudian berjalan dengan didampingi sejumlah pengawal. Jalanan yang dilewati orang nomor satu di DKI Jakarta itu sendiri cukup sempit.

Pasalnya, di sisi kanan terdapat tenda yang begitu panjang sehingga memakan tempat luas. Sedangkan di sisi kiri terdapat selokan.

Anies yang melewati jalan sempit itu sampai harus berjalan mepet di dekat selokan. 

Padatnya warga sampai wartawan yang menyambut di depannya membuat pergerakannya tidak leluasa. Anies juga berusaha membalas sambutan warga dan tidak fokus melihat jalan.

Alhasil, ia tidak sadar jika kakinya sudah melangkah ke selokan. Anies pun hampir terperosok ke dalam selokan. Beruntung, sejumlah petugas menangkap tubuhnya sebelum jatuh.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu pun tidak sampai tersungkur. Ia hanya terlihat seperti sedang tersandung berkat bantuan orang-orang di sisinya.

Momen itu mendapatkan sorotan warganet, tak jarang mereka turut berkomentar kocak mengenai selokan itu.

Baca Juga: Irjen Napoleon Pukul M Kece Hingga Bonyok, Netizen Bilang Begini

"Itu got bisa pidana brp tahun ya," ungkap @Rye_Rye_random

"Mungkin lagi nyindir orang yang dulu sering keselokan kali..," ungkap @fahmisbct

"Siapa yg naroh got disitu," ungkap @haniamaliaaaa

 

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...