Taliban Tembak Mati Kakak Amrullah Saleh dan Membiarkan Jasadnya Membusuk: Mereka Tidak Mengizinkan Kami Menguburkannya

Sabtu, 11 September 2021 | 19:44 WIB
google google

RIAU24.COM -  Salah satu pemimpin pasukan oposisi anti-Taliban di Lembah Panjshir, Rohullah Azizi telah di eksekusi mati oleh Taliban. Korban merupakan kakak mantan wakil presiden (wapres) Afghanistan Amrullah Saleh.

Selain ditembak mati, korban juga dilarang untuk dimakamkan. 

"Mereka mengeksekusi paman saya. Mereka membunuhnya kemarin dan tidak mengizinkan kami menguburkannya. Mereka terus mengatakan bahwa tubuhnya harus membusuk," kata Ebadullah Saleh, keponakan korban, kepada Reuters melalui pesan teks, yang dilansir Sabtu (11/9).

Baca Juga: Tragis, 10 Orang Tewas dan 5 Lainnya Hilang Saat Kapal Feri yang Membawa Siswa Terbalik Akibat Cuaca Buruk

Laporan lain dari media lokal berbahasa Urdu, Alemarah, mengatakan Saleh tewas dalam pertempuran di Panjshir. Namun, laporan tersebut belum bisa diverifikasi.

Selain menjadi wapres, Saleh pernah menjadi kepala Direktorat Keamanan Nasional pemerintah Afghanistan yang runtuh bulan lalu.

Saleh masih buron dan lokasi pastinya masih belum jelas.

Front Perlawanan Nasional Afghanistan (NLFA), yang mengelompokkan pasukan oposisi yang setia kepada pemimpin lokal Ahmad Massoud, telah berjanji untuk terus menentang Taliban bahkan setelah jatuhnya ibu kota provinsi Panjshir, Bazarak.

Baca Juga: Temukan Boneka Menyeramkan yang Tersegel di Dinding dan Diduga Telah Membunuh Pemilik Sebelumnya, Wanita Ini Ketakutan

Pihak Taliban belum berkomentar atas laporan bahwa pasukannya telah mengeksekusi kakak mantan wapres Afghanistan.

Penguasa baru Afghanistan ini sebelumnya menjanjikan amnesti bagi para pejabat dan orang-orang yang bekerja untuk pemerintah terguling asalkan tidak memberontak.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...