Bikin Salut, Pria Ini Rela Selamatkan Puluhan Binatang yang Ditinggalkan di Area Nuklir setelah Semua Orang Pergi Selamatkan Diri

Sabtu, 11 September 2021 | 20:37 WIB
Sakae Kato Sakae Kato

RIAU24.COM - Sakae Kato (57) merupakan pria asal Fukushima, Jepang. Dia mendedikasikan hidupnya untuk menyelamatkan kucing dan hewan lain yang tertingal di zona nuklir.

Menurut Asosiasi Nuklir Dunia, sekitar 160.000 penduduk Fukushima melarikan diri dari kota itu setelah kehancuran Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Fukushima Daiichi, karenanya banyak sekali binatang-binatang liar yang tertinggal di area itu.
Baca Juga: Tragis, 10 Orang Tewas dan 5 Lainnya Hilang Saat Kapal Feri yang Membawa Siswa Terbalik Akibat Cuaca Buruk


Meskipun penduduk yang lain melarikan diri, Sakae Kato tetap tinggal di rumahnya yang telah ia tempati dari generasi ke generasi. Mengabdikan hidupnya sebagai pahlawan penyelamat kucing dan hewan liar yang tertinggal di bekas kota nuklir tersebut.

Sakae Kato merupakan mantan pekerja konstruksi dan pemilik bisnis, ia mengaku mulai menyelamatkan hewan-hewan setelah mendapati seekor kucing mati di tempat ia dulu bekerja sebagai kontraktor.

Dilansir dari Reuters, Sakae Kato telah menghabiskan 10 tahun hidupnya untuk merawat hewan-hewan liar yang tertinggal di bekas area nuklir itu.
Baca Juga: Temukan Boneka Menyeramkan yang Tersegel di Dinding dan Diduga Telah Membunuh Pemilik Sebelumnya, Wanita Ini Ketakutan

“Aku ingin memastikan tak ada hewan yang terlewat untuk diselamatkan, setelah itu aku ingin mati, entah sehari lagi atau satu jam lagi,” katanya pada reuters, Selasa (9/3).

Dilansir dari Fox News, kecelakaan nuklir itu terjadi pada 11 Maret 2011. Merenggut 19.300 nyawa dan dianggap sebagai kecelakaan nuklir paling parah sejak Chernobyl.
Saat ini, dia merawat 41 kucing di rumah dua lantai yang sangat lapuk. Dia juga telah mengubur 23 kucing liar di tamannya.

Selain kucing, Kato mengatakan dia menyelamatkan seekor anjing bernama Pochi dan bahkan mengaku membeli makanan untuk babi hutan yang nongkrong di sekitar rumah.

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...