Harus Jeli, Jangan Sembarangan Donwload Aplikasi, Muncul Situs Palsu Mirip Pedulilindungi.id

Sabtu, 11 September 2021 | 21:10 WIB
Harus Jeli, Jangan Sembarangan Donwload Aplikasi, Muncul Situs Palsu Mirip Pedulilindungi.id (foto/int) Harus Jeli, Jangan Sembarangan Donwload Aplikasi, Muncul Situs Palsu Mirip Pedulilindungi.id (foto/int)

RIAU24.COM - Maraknya antusias masyarakat menggunakan aplikasi pedulilindungi.id ternyata dimanfaatkan orang tidak bertanggungjawab. Sebab telah muncul pula laman situs PeduliLindungia.com.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menegaskan itu adalah situs palsu yang menyerupai nama situs resmi pemerintah. Pemerintah tidak pernah melakukan penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia pakai situs palsu tersebut.

“Seluruh isi dan informasi dalam situs palsu tersebut tidak terkait situs Pedulilindungi.id (resmi) dan tidak berhubungan dengan upaya pemerintah melakukan penanganan COVID-19 dalam bentuk apapun,” sebut Juru Bicara (Jubir) Satgas Wiku Adisasmito.

Baca Juga: Indro Akui Tak Terima dengan Kemunculan 3 Pemuda Mirip Warkop DKI, Netizen: Si Indro Emang Nggak Asik Orangnya Dari Dulu Juga

Wiku menyampaikan saat ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sudah memutus akses masyarakat untuk mengunjungi situs Pedulilindungia.com. Selanjutnya pemerintah minta supaya masyarakat untuk selalu waspada terhadap segala disinformasi terkait situs dan aplikasi palsu yang mengatasnamakan PeduliLindungi dalam bentuk apapun.

Baca Juga: Meskipun Punya Uang Triliunan, Bambang Trihatmodjo Mau Lakukan Hal Tak Terduga Seperti Ini

“Masyarakat diminta hanya mengakses situs resmi pedulilindungi.id serta mengunduh aplikasi resminya di layanan AppStore atau google store,” pesan  Wiku dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jumat (10 September 2021).

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...