Bocah Enam Tahun Mengayuh Pedal Sejauh100 Kilometer Non-stop, Pecahkan Rekor Bersepeda Dunia

Minggu, 12 September 2021 | 19:20 WIB
Foto : India.com Foto : India.com

RIAU24.COM -  Seorang warga Chennai telah diakui sebagai "tercepat dan termuda untuk melakukan bersepeda jarak non-stop 108,09 km dalam 5 jam, 17 menit dan 6 detik" oleh World Book of Records. 

Bocah laki-laki itu ingin berpartisipasi dalam Brevets de Randonneurs (BRM) 200 km.

Baca Juga: Tragis, 10 Orang Tewas dan 5 Lainnya Hilang Saat Kapal Feri yang Membawa Siswa Terbalik Akibat Cuaca Buruk



Membuat negara bangga, Rian Kumar yang berusia enam tahun telah membuat rekor dunia bersepeda setelah mengayuh 100 kilometer tanpa henti dalam waktu singkat.

Orang tua Rian adalah perwira di Angkatan Laut India. Keluarga itu baru saja pindah ke Chennai dari Delhi. 

Rian mengatakan kepada NDTV , “Hal yang paling saya sukai dari bersepeda adalah kecepatan. Saya berlatih bersepeda tiga hari seminggu dan bersepeda statis dan latihan kekuatan di hari-hari lain.”

Bocah laki-laki itu ingin berpartisipasi dalam Brevets de Randonneurs (BRM) 200 km. Ia menambahkan bahwa sudah menjadi impiannya untuk mengikuti Tour De France yang merupakan balap sepeda tahunan di Prancis. 

Baca Juga: Temukan Boneka Menyeramkan yang Tersegel di Dinding dan Diduga Telah Membunuh Pemilik Sebelumnya, Wanita Ini Ketakutan


Saat ditanya tentang idola pengendara sepedanya , Rian menjawab,  “Saya mengidolakan Tadej Pogacar, Julian Alaphilippe, dan Mark Cavendish”.

Rian menjadi selebriti lokal di Chennai sekarang.

OV Venkataragavan, seorang Super Randonneur (istilah prestisius untuk pesepeda ulung yang menyelesaikan 200, 300, 400, dan 600 km unsupported endurance event yang diadakan oleh Audax India), berkata, “Saya kebetulan bertemu dengan juara cilik berusia enam tahun ini dalam satu dari perjalanan selama dini hari.”

Dia menambahkan, "Dia mengejar saya untuk mengatakan 'hai' dan memperkenalkan dirinya. Dia berkata, "Saya Rian dan ikuti saya di Strava saya. Saya terpesona melihat komitmen dan kepercayaan dirinya. Saya telah menjadi penggemarnya sekarang. ."

Jim Sathya, seorang produser musik, pencipta lagu, dan pengendara sepeda ternama, juga memuji potensi Rian. Dia berkata, “Rian, sang Singa, melambangkan semangat dan dedikasi terhadap bersepeda yang hanya akan Anda temukan di kalangan profesional bersepeda 100 km setiap akhir pekan."  

Rian ingin bersepeda bersama Ketua Menteri Tamil Nadu MK Stalin, yang juga bersepeda di jalur yang sama.

Pesan Rian untuk semua: “Latihan. Jika Anda berlatih dan bekerja keras, Anda dapat melakukan apa pun yang Anda suka.”

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...