Negara Eropa Ini Sebut Taliban Kelompok Pembohong, Alasannya...

Senin, 13 September 2021 | 05:58 WIB
Taliban menguasai Afghanistan. Sumber: AP News Taliban menguasai Afghanistan. Sumber: AP News

RIAU24.COM -  Pemerintahaan Prancis dengan tegas tidak akan menjalin hubungan apapun dengan negara Afghanistan saat ini.

Alasannya karena Prancis mengangap Taliban yang saat ini menguasai Afghanistan merupakan kelompok pembohong dikutip dari okezone.com.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian, pada Sabtu, 11 September malam.

Baca Juga: Tragis, 10 Orang Tewas dan 5 Lainnya Hilang Saat Kapal Feri yang Membawa Siswa Terbalik Akibat Cuaca Buruk

"Mereka mengatakan akan memperbolehkan sejumlah warga asing dan warga Afghanistan untuk pergi dengan bebas dan membahas tentang pemerintahan yang inklusif dan representatif, tapi mereka berbohong," ujarnya.

"Prancis menolak untuk mengakui atau menjalin hubungan apapun dengan pemerintahan ini. Kami ingin Taliban mengambil sikap dan mereka akan membutuhkan bantuan ekonomi dan hubungan internasional. Terserah mereka," tambahnya.

Untuk diketahui, sejak Taliban menguasai Afghanistan, Prancis  telah mengevakuasi sekitar 3.000 orang.

Baca Juga: Temukan Boneka Menyeramkan yang Tersegel di Dinding dan Diduga Telah Membunuh Pemilik Sebelumnya, Wanita Ini Ketakutan

Mereka juga mengadakan perundingan teknis dengan Taliban untuk memungkinkan terjadinya prosesi negosiasi.

Meskipun telah berusaha keras, ternyata masih ada beberapa warga negara Prancis dan ratusan warga Afghanistan yang belum diangkut.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...