Lagi-Lagi, Lalu Lintas Terusan Suez Diblokir Oleh Kapal Besar

Senin, 13 September 2021 | 10:10 WIB
Foto : IndiaTimes.com Foto : IndiaTimes.com

RIAU24.COM - Terusan Suez diblokir lagi! 

Kali ini sebuah kapal pengangkut curah terjepit di jalur air permukaan laut buatan Mesir dan sempat memblokir lalu lintas, kata pihak berwenang Mesir. 

Dalam sebuah pernyataan resmi, Otoritas Terusan Suez mengatakan bahwa Coral Crystal berbendera Panama kandas di jalur ganda kanal dan memaksa pihak berwenang untuk mengarahkan kapal lain dalam konvoi ke jalur lain. 

Baca Juga: Pasukan Prancis Membunuh Pemimpin ISIS di Sahara, Bertanggung Jawab Atas Pembunuhan Pekerja Bantuan Prancis

Kanal transit dua konvoi setiap hari; Satu menuju utara ke Mediterania dan yang lainnya menuju ke selatan ke Laut Merah.

Pernyataan itu juga mengatakan bahwa kapal tunda kanal berhasil mengapungkan kapal tujuan selatan yang membawa kargo seberat 43.000 ton. Coral Crystal kemudian melanjutkan perjalanannya, kata kanal.

Laksamana Ossama Rabei, kepala Terusan Suez, mengatakan bahwa ketidaknyamanan itu "pemandangan yang sangat singkat," dan diselesaikan dengan "cara profesional."

Geoge Safwat, juru bicara kanal, mengatakan 61 kapal, membawa total 3,2 juta ton kargo, transit di Terusan Suez pada hari Kamis. “Lalu lintas (di kanal) tidak berdampak negatif sama sekali,” karena dialihkan ke jalur aliran air lainnya, katanya.

Baca Juga: Lewat Pesan di Facebook, Seorang Ibu Bersatu Kembali Dengan Putrinya yang Diculik 14 Tahun yang Lalu

Para pejabat belum mengungkapkan apa yang menyebabkan kapal itu kandas.

Kapal ini dibangun pada tahun 2012 dengan panjang hampir 738 kaki dan lebar lebih dari 104 kaki. Itu dalam perjalanan ke Port Sudan di Laut Merah.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...