Hati-hati, Jangan Pernah Pasang iPhone di Setang Motor untuk Navigasi, Ini Dampak Buruknya

Senin, 13 September 2021 | 11:36 WIB
Ilustrasi/net Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Para pengguna sepeda motor yang memiliki ponsel iPhone sering memasangnya di setang motor untuk keperluan navigasi. Tapi, hal itu ternyata memiliki dampak dan dapat menyebabkan kerusakan fatal.

Disadur Tempo.co dari Hindustan Times, Senin, 13 September 2021, Apple telah memperingatkan pemilik iPhone untuk tidak memasang ponselnya pada setang motor. Getaran amplitudo tinggi pada motor dapat merusak kamera iPhone.

Baca Juga: Coba-Coba Cosplay Hero Game Mobile Lagend, Hasilnya Seperti ini....

Getaran amplitudo tinggi yang dihasilkan mesin motor akan ditransmisikan ke setang motor dan membuat ponsel berpotensi rusak saat dipasang di setang motor. Bahkan Apple mengatakan kerusakan ini bisa terjadi secara permanen.

Apple menyebutkan sistem stabilisasi gambar optik (OIS) dan closed-loop autofocus (AF) pada kamera iPhone bisa rusak akibat paparan getaran amplitudo tinggi.

Baca Juga: Rata-Rata Warga di Negara Ini Harus Bekerja Selama 31 Hari Tanpa Henti, Hanya Untuk Dapat Membeli iPhone 13 Pro Baru

Setiap kali kedua sistem ini mendapatkan getaran amplitudo tinggi dari sepeda motor, kinerjanya akan terdampak dan akhirnya sistem kamera iPhone akan hancur.

Maka itu, Apple tidak menyarankan untuk memasang iPhone di sepeda motor yang memiliki daya tinggi dan mesin bervolume tinggi.

PenulisR24/ibl


Loading...
Loading...