Aneh Tapi Nyata, Semua Angsa di Inggris adalah Kepemilikan Ratu, Termasuk yang Berenang-renang Bebas di Sungai

Senin, 13 September 2021 | 15:12 WIB
ilustrasi ilustrasi

RIAU24.COM - Semua angsa di Inggris adalah milik Ratu Elizabeth, atau lebih tepatnya, semua angsa yang tidak diklaim atau tidak dimiliki siapapun, yang berenang-renang bebas di perairan terbuka Inggris adalah kepunyaan Ratu Elizabeth.

Secara historis, undang-undang ini dibuat karena angsa disajikan sebagai makanan berharga di jamuan makan dan pesta. Namun kini, angsa tidak lagi dimakan dan merupakan spesies yang dilindungi.
Baca Juga: Pasukan Prancis Membunuh Pemimpin ISIS di Sahara, Bertanggung Jawab Atas Pembunuhan Pekerja Bantuan Prancis


Ratusan tahun yang lalu ada hukuman berat untuk melukai atau membunuh angsa, dan penjahat bisa dipenjara selama satu tahun bahkan karena mencuri telur angsa.

Selain Ratu, hanya ada tiga organisasi yang diizinkan memiliki angsa; Abbotsbury Swannery sejak abad ke-14, Vintners sejak abad ke-15 dan Dyers juga sejak abad ke-15.

Ada juga peran resmi Queen's Swan Marker yang memantau kesehatan populasi angsa lokal, memberi nasihat kepada organisasi tentang kesejahteraan angsa, dan bekerja sama dengan kelompok penyelamat angsa.

Baca Juga: Lewat Pesan di Facebook, Seorang Ibu Bersatu Kembali Dengan Putrinya yang Diculik 14 Tahun yang Lalu

Dia juga menyelenggarakan acara tahunan Swan Upping di Sungai Thames, sebuah upacara di mana angsa dikumpulkan, ditangkap, dilingkari lalu dilepaskan untuk memantau populasinya.

 

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...