Bupati Bengkalis Ajak Gerakan Pangan Lokal

Senin, 13 September 2021 | 16:29 WIB
Bupati Kasmarni saat menghadiri gerakan pangan lokal Bupati Kasmarni saat menghadiri gerakan pangan lokal

RIAU24.COM - BENGKALIS - Usai meninjau pelaksanaan Tes CAT P3K Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis bersama rombongan langsung bergerak menuju Kecamatan Bantan, Senin, 13 September 2021 di Lahan Kelompok Tani Harapan Bersama Jalan Abu bakar Desa Pasiran.

Acara yang digagas oleh Dinas Ketahanan Pangan dengan agenda Gerakan Pangan Lokal Untuk Anak Sekolah menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tiba dilokasi acara langsung disambut oleh tabuhan kompang dan pencak silat.

Baca Juga: Sebelum Kedatangan Presiden RI, Menteri LHK Kunjungi Pantai Raja Kecik

Bupati Kasmarni dalam arahannya mengajak agar seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya anak-anak sekolah memiliki pemahaman dan informasi untuk bersama-sama memenuhi kebutuhan gizi dan karbohidrat sejak dini.

“Mengkonsumsi bahan pangan lokal yang beragam, bergizi dan seimbang dapat meningkatkan daya tahan tubuh yang sehat dan kuat,” kata Kasmarni.

Kasmarni juga mengatakan sumber daya pangan seperti umbi-umbian, sagu, pisang dan lainnya cukup berlimpah, namun pola konsumsi menunjukkan kecenderungan yang beragam.

Baca Juga: Pangdam I/BB Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kedatangan Presiden RI Ke Kabupaten Bengkalis

“Anak-anak kita lebih suka jajan dari tepung-tepungan kurang protein yang justru minim gizi dan tinggi karbohidrat sehingga berdampak kurang asupan vitamin mineral dan protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh,” ujarnya.

Kasmarni juga menekankan kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk terus mengkonsumsi pangan lokal yang beragam, dengan sering mengkonsumsi lokal maka tubuh akan memperoleh masukan gizi yang seimbang.

Pada kesempatan itu, Bupati Kasmarni juga menyapa anak PAUD Kecamatan Bantan dengan menanyakan langsung jenis sayuran dan buah-buahan lokal. Juga ikut meninjau stand pameran pangan bahan lokal.

Serta menebar benih lele dan juga ikan nila di lahan Kelompok Tani Desa Pasiran Kecamatan Bantan.

 

PenulisR24/hari


Loading...

Terpopuler

Loading...