Grebek Rumah Mantan Wakil Perdana Menteri Afghanistan, Taliban Sita Banyak Emas Batangan dan Jutaan Dollar AS

Senin, 13 September 2021 | 20:43 WIB
Grebek Rumah Mantan Wakil Perdana Menteri Afghanistan, Taliban Sita Banyak Emas Batangan dan Jutaan Dollar AS (foto/int) Grebek Rumah Mantan Wakil Perdana Menteri Afghanistan, Taliban Sita Banyak Emas Batangan dan Jutaan Dollar AS (foto/int)

RIAU24.COM - Posisi Panglima Perang Pasukan Perlawanan Nasional (NRF) Amrullah Saleh tengah terpojok. Pasalnya pasukan Taliban yang menguasai Republik Islam Afghanistan menemukan harta melimpah di rumah Amrullah Saleh.

Dilansir dari Vivanews, Taliban menemukan uang yang ditemukan sebanyak 6,5 juta Dollar Amerika Serikat dan juga emas batangan di sebuah rumah milik Komandan Perang Lembah Singa (Panjshir). Semua harta itu ditemukan terbungkus rapi dalam beberapa koper. 

Senin 13 September 2021, Taliban lalu menyita semua harta yang didapat dari rumah Panglima NRF Amrullah Saleh yang juga mantan Wakil Presiden Afghanistan rezim Ashraf Ghani.

Baca Juga: Tragis, 10 Orang Tewas dan 5 Lainnya Hilang Saat Kapal Feri yang Membawa Siswa Terbalik Akibat Cuaca Buruk

Hanya saja belum ada konfirmasi dari Salleh yang saat ini berada di lembah kematian Panjshir mengenai harta sitaan Taliban itu. Saleh yang klaim diri sebagai Presiden Afghanistan sementara tengah sibuk dengan perlawanan di Lembah Panjshir.

Baca Juga: Temukan Boneka Menyeramkan yang Tersegel di Dinding dan Diduga Telah Membunuh Pemilik Sebelumnya, Wanita Ini Ketakutan

Pasukan Perlawanan terbentuk setelah tergabungnya beberapa kelompok. Satu diantaranya pasukan militer Afghanistan alias Pasukan Keamanan Nasional Afghanistan (ANDSF) yang pergi dari Ibukota Kabul sesaat pasukan Taliban dengan cepat menggempur jantung kota itu.

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...