Status Bali Turun Jadi Level 3, PPKM Diperpanjang Sampai 20 September

Senin, 13 September 2021 | 21:22 WIB
Status Bali Turun Jadi Level 3, PPKM Diperpanjang Sampai 20 September (foto/int) Status Bali Turun Jadi Level 3, PPKM Diperpanjang Sampai 20 September (foto/int)

RIAU24.COM - Dampak positif didapat setelah pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia terus melandai, bahkan Bali sudah turun PPKM dari level 4 jadi 3.

Dilansir dari Tempo, namun pemerintah memutuskan PPKM diperpanjang sampai Minggu depan 20 September 2021. Dalam perpanjangan ini, ada sejumlah wilayah yang berubah level.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Senin, 13 September 2021. "Di antaranya Provinsi Bali yang semula level 4 turun ke level 3. Pemerintah akhirnya berhasil menurunkan Provinsi Bali menjadi level 3," sebut Luhut.

Baca Juga: Penampilan Donna Harun Jalan Bareng Dua Anaknya Bikin Pangling, Netizen: Awet Muda

Luhut katakan turunnya level PPKM wilayah tersebut sudah sesuai dengan evaluasi dari situasi pandemi yang terus mengalami perbaikan, bahkan melandai. Baik dari sisi kasus terkonfirmasi, penambahan jumlah pasien di rumah sakit hingga angka kematian akibat Covid-19.

Baca Juga: Nettizen Geram, Viral Driver Ojol Dimaki Customer

Bukan hanya Bali, setidaknya masih ada beberapa daerah yang turun jadi level 3. Total wilayah yang PPKM Level 4 dari 11 kabupaten/kota di pekan lalu sekarang sudah turun hanya menjadi 3 kabupaten/kota.

Luhut mengapresiasi semua pihak yang berkontribusi terhadap hasil positif ini. "Hal ini merupakan buah dari kerjasama semua pihak menjaga kondusifitas PPKM," sebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...