Tidur Enggak Pakai Baju Malah Bikin Gerah, Ternyata Ini Alasannya

Senin, 13 September 2021 | 23:56 WIB
Tidur Tanpa Busana Malah Bikin Gerah, Ini Alasannya (foto/int) Tidur Tanpa Busana Malah Bikin Gerah, Ini Alasannya (foto/int)

RIAU24.COM - Tidur tanpa busana menjadi kebiasaan sebagian orang. Alasannya dengan tidur tidak berpakaian ketika merasa gerah agar tubuh terasa lebih sejuk.

Namun dilansir dari Tempo, cara tidur begitu malah bisa membuat perasaan gerah semakin menjadi-jadi. "Ketika Anda tidur tanpa busana, keringat sebenarnya terkumpul di tubuh dan menetap di sana," sebut Kepala Ahli Fisiologi Tidur dari Cromwell Hospital Julius Patrick, seperti dilansir The Sun, Selasa (8 Juli 2021).

Sebaliknya, saat memakai pakaian berbahan ringan ketika tidur, keringat bakal meresap ke pakaian. Kondisi itu malahan membantu tubuh untuk lebih terasa sejuk.

Baca Juga: Usai Demo Tolak Pemecatan 57 Pegawai KPK, Sejumlah Mahasiswa Alami Teror Daring dan Aplikasi Percakapan Diretas

"Seberapa pun panasnya cuaca ketika Anda akan tidur, ingat bahwa suhu tubuh akan menurun di malam hari," sambung Patrick.

Konsultan ahli neurologi dan ilmu kedokteran mengenai tidur, Dr Guy Leschziner juga mengatakan hal serupa. Disebutkan tidur tanpa memakai baju akan membuat tubuh terasa lebih panas atau gerah.

"Orang-orang mungkin lebih baik tidur dengan menggunakan pakaian dibandingkan tanpa pakaian," sebut Dr Leschziner.

Baca Juga: Tante Ernie: Doyan Makan Cita-cita Kurus, Netizen Balas Begini

Dr Leschziner menganalogikan pakaian yang dipakai ketika tidur seperti tali sumbu yang menyerap keringat. Keberadaan baju bakal memperluas area biar keringat bisa menguap.

"Maka itu pakaian bisa membuat Anda merasa lebih sejuk saat terlelap," sebut Leschziner. Agar mendapatkan hasil optimal dia merekomendasikan pakaian tidur yang terbuat dari kain alami seperti katun.

PenulisR24/riki


Loading...

Terpopuler

Loading...