Wabup Suhardiman Usulkan Kuansing Jadi KSPN ke Menparekraf

Selasa, 14 September 2021 | 08:24 WIB
Menteri Sandiaga bersama Wabup Suahrdiman Amby Menteri Sandiaga bersama Wabup Suahrdiman Amby

RIAU24.COM -  Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) DR H Sandiaga Uno B.BA, M.BA ke Provinsi Riau, Dalam peresmian Gedung Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau di Gedung LAM Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru belum lama ini, benar- benar dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) untuk menyampaikan usulan.

Baca Juga: DPKP Kuansing Peroleh DAK Pusat Melalui Program P2L

Dimana Wakil Bupati Kuansing H Suhardiman Amby didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan H Indra Suandi hadir secara langsung dalam kunjungan Menparekraf ke Riau berharap agar Kabupaten Kuantan Singingi menjadi Kawasan Strategis Parawisata Nasional (KSPN). 

Hal tersebut disampaikan Wabup Kuansing H. Suhardiman Amby pada saat Menparekraf Sandiaga Uno, mengunjungi Gerai Kabupaten Kuansing. "Pak Menteri Pariwisata sangat tertarik terhadap tampilan berbagai produk wisata dari Kuansing," Ujar Wabup Kuansing Drs H Suhardiman Amby.

Dikatakannya, Kabupaten Kuansing menampilkan berbagai produk mulai dari hasil Kerajinan Tenunan Batik, Miniatur Jalur, Kuliner dan produk lainnya. " Kita juga menyerahkan cendramata Replika Jalur kepada Menteri Pariwisata dan Ekomoni Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno," Ujarnya.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam sambutannya menyebutkan bahwa setelah Gerai Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif diresmikan pada 3 Juli 2021 kemarin, pihaknya baru bisa berkunjung ke Balai LAM pada hari ini. "Alhamdulilah pada hari ini saya bisa melihat secara langsung gerai sentra budaya dan ekonomi kreatif melayu, bertempat di Balai LAM Riau," Ujarnya.

Pihaknya akan terus mendorong dengan baik Riau Government Of Melayu atau Pemerintahan Melayu di Bumi Lancang Kuning, bersama dengan Pemerintah Provinsi Riau, SKK Migas dan Chevron. " Insya Allah saya akan terus mendorong Riau Goverment Of Melayu, dengan baik bersama pihak terkait," Sebutnya.

Pihaknya berharap dengan adanya gerai sentra budaya dan ekonomi kreatif melayu ini, dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar. "Semoga gerai sentra budaya dan ekonomi kreatif ini, akan membawa kemajuan bagi kita dan dapat membuka lapangan kerja seluas luasnya," Harapnya.

Dikatakannya, meskipun dalam situasi Pandemi Covid-19, pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemprov Riau bagaimana meningkatkan wisata-wisata nasional yang ada di Riau. Akan tetapi tentunya lebih memprioritaskan keselamatan dan kesehatan masyarakat Riau.

Baca Juga: Kapolres Kuansing Tekankan Percepatan Vaksinasi Nasional Untuk Capai Target 70 Persen

"Untuk itu kami terus berkoordinasi dengan Pemprov Riau, tapi yang paling kita prioritaskan adalah keselamatan dan kesehatan masyarakat Riau," Tuturnya. (Zar/Rls)***
 

PenulisR24/zar


Loading...
Loading...