Hendak Membawa Jenazah Anaknya yang Telah Meninggal, Pria Ini Justru Diberikan Potongan Kaki Manusia Oleh Pihak Rumah Sakit

Selasa, 14 September 2021 | 11:28 WIB
Foto : Daily Star Foto : Daily Star
<p>RIAU24.COM -  Sepasang suami istri yang bayi laki-lakinya yang berusia 11 hari meninggal di sebuah rumah sakit Meksiko mengalami pengalaman yang mengerikan ketika mereka diberi kaki manusia yang diamputasi untuk dikubur sebagai ganti tubuh anak mereka.

Bocah laki-laki itu lahir pada usia 34 minggu tetapi menderita cacat lahir parah yang sayangnya berakibat fatal. Sehari setelah kematian anak laki-laki itu, Jumat 3 September, ayah yang berduka mengambil peti mati kecil dari Klinik Pedesaan Institut Jaminan Sosial Meksiko (IMSS) di Huajuapan de León.

Ketika orang tua bayi malang itu tiba di kota asal mereka, Tacache de Mina di Oaxaca di barat daya Meksiko, mereka menyadari ada sesuatu yang salah.

Baca Juga: Tragis, 10 Orang Tewas dan 5 Lainnya Hilang Saat Kapal Feri yang Membawa Siswa Terbalik Akibat Cuaca Buruk

”Keluarga itu memperhatikan bahwa ada darah menetes dari peti mati dan memeriksa bagian dalamnya,” lapor surat kabar Meksiko El Universal, ”dan saat itulah mereka menemukan bahwa itu adalah kaki manusia,” kata El Universal.

Orang tua yang hancur mengembalikan anggota tubuh yang berdarah ke klinik dan menukarnya dengan tubuh anak mereka. Namun secara mengejutkan pihak klinik mengatakan bahwa merekalah yang harus disalahkan, dan itu adalah tanggung jawab sang ayah karena dia membawa pulang peti mati yang salah tanpa memeriksa isinya.

“Pria itu memiliki semua dokumentasi tentang bayi yang baru lahir [almarhum]. Dia baru saja mendapatkan peti mati yang salah, ”kata juru bicara klinik. “Alih-alih memverifikasi mana yang benar-benar sesuai dengan bayinya, dia mengambil yang lain yang tidak [yang benar]. Dialah yang membuat kesalahan, bukan personel rumah sakit”.

Baca Juga: Temukan Boneka Menyeramkan yang Tersegel di Dinding dan Diduga Telah Membunuh Pemilik Sebelumnya, Wanita Ini Ketakutan

Menanggapi komentar kritis, juru bicara klinik menambahkan: "Ada personel berwenang yang bertanggung jawab atas hal itu ... tetapi dia [ayah] lalai dan mengambil peti [yang salah]," dan menambahkan bahwa ayah bayi telah menerima tanggung jawab atas kesalahan tersebut.

Kantor Kejaksaan Agung Oaxaca telah meluncurkan penyelidikan atas insiden tersebut tetapi karyawan IMSS yang menyerahkan peti mati dengan kaki yang tidak terduga tidak akan menghadapi tuntutan karena kesalahannya telah diperbaiki.

Sebuah pernyataan dari Kantor mengatakan: "... Sebuah kesalahan dibuat tetapi pada tingkat pidana tidak ada tanggung jawab karena jenazah telah diserahkan".

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...