Warung Pecel di Yogya Favorit Para Menteri, Mulai dari Erick Thohir sampai Mahfud MD

Selasa, 14 September 2021 | 14:04 WIB
google google

RIAU24.COM -  Baru-baru ini warung pecel di Yogyakarta menuai sorotan publik. Meski jauh dari ibukota, warung itu disebut-sebut sebagai langganan para menteri kabinet Indonesia Maju.

Kisah ini dibagikan oleh akun TikTok @kerjabanget. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 31 ribu kali dan mendapatkan 1.200 tanda suka.

"Para menteri @erick.thohir #fyp," tulis akun tersebut sebagai keterangan TikTok.

Nama tempat ini adalah Warung Makan Jogja Tempo Doeloe "SGPC Bu Wiryo 1959". Warung ini terletak di Jalan Agro CT VIII, Klebengan, Yogyakarta, atau tepatnya dekat Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM).

Baca Juga: Berusia 43 Tahun, Ini Potret Model Cantik dan Seksi Yeyen Lidya yang Pernah Dijuluki Aktris Panas

Dalam video, akun ini menunjukkan video para menteri yang kerap berkunjung. Salah satunya adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

"Warung langganan menteri," tulis akun ini dalam video.

Sambil memakan menu pecel yang dipilihnya, Erick Thohir berbincang dengan sang penjual. Ia pun baru mengetahui jika warung tersebut ternyata merupakan langganan para menteri.

Lantaran penasaran, Erick kemudian menanyakan siapa saja rekan sesama menteri yang pernah datang ke warung tersebut. 

"Menteri Sekretaris Negara Pak Pratikno, Menteri sekretaris negara, menteri perhubungan (Budi Karya Sumadi), menteri luar negeri (Retno Marsudi), menko polhukam (Mahfud MD)," lanjut lanjutnya.

Baca Juga: Oki Setiana Dewi Ceramah Soal Media Sosial, Netizen: Nyindir Adiknya Nih

Mendengarnya, Erick Thohir langsung kaget. Pemilik klub sepak bola Persis Solo itu lalu menyarankan agar pemilik warung memajang foto-foto menteri yang sempat datang untuk makan.

"Wah, harus langsung pasang foto pak," sahut Erick.

Sebelum pulang, penjual kemudian meminta berfoto bersama Erick Thohir. Keduanya tampak saling menjabat dengan latar belakang tulisan warung.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...