Kerumunan Massa Memukul Seorang Pekerja Sipil Setelah Pria Tersebut Mencoba Mengumpulkan Denda Bagi Para Pejalan Kaki yang Tak Gunakan Masker

Selasa, 14 September 2021 | 16:07 WIB
Foto : India.com Foto : India.com

RIAU24.COM - Pada saat ancaman kemungkinan gelombang ketiga virus corona semakin besar, orang-orang menjadi berpuas diri dengan tidak mematuhi perilaku yang sesuai dengan COVID-19 seperti mengenakan masker di tempat umum dan menjaga jarak sosial. 

Dalam insiden terbaru, sekelompok orang di daerah Juhu kota terlihat meronta-ronta petugas kebersihan BMC setelah ia mencoba untuk mengumpulkan denda dari seseorang yang tidak mengenakan masker.

Baca Juga: Seperti Tak Masuk Akal, Sudah 70 Orang Rela Bayar Rp 694 Juta Demi Bisa Hidup Lagi Setelah Mati

Insiden itu terjadi sekitar pada Senin sore, kata seorang pejabat sipil dari departemen limbah padat bangsal. 

"Kami bersikeras mengambil foto untuk berjaga-jaga jika seseorang menolak membayar denda yang menyatakan bahwa mereka memiliki masker wajah," kata pejabat itu seperti dikutip Riau24.com dari Times of India. 

Awal tahun ini, ketika kasus virus corona meningkat dengan kecepatan yang lebih tinggi, insiden serupa dilaporkan ketika seorang wanita (tanpa masker) di daerah Kandivali di Mumbai meninju dan menampar seorang pejabat BMC wanita setelah dia mencoba menghentikannya. Sebuah video mobile dari insiden itu telah menjadi viral di media sosial.

Sementara itu, untuk mendorong perilaku yang sesuai dengan COVID-19 di antara penduduk Mumbai, badan sipil kota telah mengerahkan petugas kebersihan di daerah-daerah yang tinggi. Para marsekal telah diminta untuk mendenda warga karena tidak memakai masker dengan benar. Awal bulan ini, BMC dan polisi Mumbai telah mendenda hampir 14.000 warga Mumbai karena melanggar norma COVID.

Baca Juga: Pengedar Narkoba yang Kepalanya Dihargai 5 Juta Dolar Berhasil Diringkus

Ketua Menteri Uddhv Thackeray berulang kali memperingatkan orang-orang agar tidak berpuas diri saat mengungkapkan keprihatinan atas gambar dan video tempat-tempat ramai.

Maharashtra dan seluruh negara telah berhasil memperlambat penyebaran virus, tetapi ada kebutuhan untuk terus fokus pada pengujian, pelacakan dan pengobatan serta mengikuti semua protokol COVID-19. Ada lonjakan kasus COVID-19 setelah festival tahun lalu. Saya meminta Anda semua untuk menghindari keramaian. Mengenakan masker wajah adalah penting bahkan setelah vaksinasi. Kasus demam berdarah dan malaria juga meningkat tetapi gejalanya kali ini berbeda. Oleh karena itu, pasien tersebut harus menjalani tes COVID-19”, kata Thackeray.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...