Viral Nenek-nenek Berusia 101 Tahun Melahirkan Bayi Sehat 4 kg setelah Transplantasi Ovarium, Ternyata Ini Faktanya

Rabu, 15 September 2021 | 10:08 WIB
Rosa Camfield dan cicitnya Rosa Camfield dan cicitnya

RIAU24.COM - Anatolia Vertadella, seorang wanita Italia berusia 101 tahun, tiba-tiba menjadi buah bibir publik setelah potret dirinya menggendong bayi di atas kasur rumah sakit mengguncang media sosial.

Di media World News Daily Report, Vertadella dikatakan melahirkan bayi seberat 9 pon atau 4 kg di usia senjanya.
Baca Juga: Tragis, 10 Orang Tewas dan 5 Lainnya Hilang Saat Kapal Feri yang Membawa Siswa Terbalik Akibat Cuaca Buruk


Kelahiran bayi itu disebut menjadi kontroversial karena Vertadella yang sudah menopause, melakukan operasi transplantasi ovarium agar bisa melahirkan.

Operasi bedah ilegal dan kontroversial itu dilakukan di sebuah klinik swasta di Turki, di mana undnag-undang terkait transplantasi ovarium tak berlaku. Meski begitu, Vertadella dikatakan enggan memberi tahu nama klinik tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua tim dokter yang memutuskan untuk melanjutkan operasi. Saya sangat bersyukur telah melahirkan anak ke-17 saya. Ini adalah berkah sejati dan bukti kekuatan pencipta,” tulis World News Daily Report.

Baca Juga: Temukan Boneka Menyeramkan yang Tersegel di Dinding dan Diduga Telah Membunuh Pemilik Sebelumnya, Wanita Ini Ketakutan

Dikutip dari Snopes.com, kisah Vertadella adalah hoax alias bohong. Snopes menekankan bahwa World News Daily Report secara teratur menerbitkan klaim aneh dan palsu untuk menarik pangsa media sosial, dan pendapatan iklan yang dihasilkan oleh cerita tersebut.

Nama nenek itu sesungguhnya adalah Rosa Camfield. Dalam potret viral itu dia sedang menggendong cicitnya.

Foto itu awalnya diposting oleh cucu perempuan Camfield, Sarah Hamm, yang kaget mengetahui bahwa foto itu jadi viral di media sosial.

"Saya yang mengabadikan foto itu, itu adalah gambar putri saya Kaylee ketika dia berusia 2 minggu dan nenek buyutnya," kata Hamm kepada ABC News.

 

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...