Viral Potret Pria Berjanggut Hamil Besar di Texas, Ternyata Ini Faktanya

Rabu, 15 September 2021 | 14:17 WIB
Metro.uk Metro.uk

RIAU24.COM - Pada 2019 lalu, pria trasgender asal Texas, Wyley Simpson (28), melahirkan bayi laki-lakinya dengan sehat.

Wyley memulai transisinya sebagai laki-laki saat berusia 21 tahun. Dia tinggal dengan tunangannya Stephen Gaeth (28) di Texas. Oleh dokter, Wyley diberi tahu bahwa dia tak bisa punya anak sebab transisinya menjadi laki-laki membuat menstruasinya terhenti.
Baca Juga: Ketika Sendok Menjadi Simbol Baru Perlawanan Palestina


Namun, pada Februari 2018, saat sedang menjalani terapi testosteron, Wyley dinyatakan hamil. Wyley yang sudah menjalani operasi penangkatan payudaranya tentu saja kaget. 

Disamping kekagetannya, Wyley dan Stephen sangat bahagia. Meskipun menurut Wyley, dia dan tunangannya harus menghadapi pelecehan, kritik dan komentar, baik dari lingkungannya mau pun media sosial.

“Tak setiap hari orang-orang melihat pria hamil, tentu saja mereka heran. Kami menerima cukup banyak pelecehan. Mereka bilang 'kau tidak akan pernah bisa jadi laki-laki' dan 'laki-laki tidak mengandung bayi,'” kata Wyley mengenang kehamilannya yang mengemparkan.

Baca Juga: Israel Lakukan Penangkapan Massal Terhadap Warga Palestina Setelah Insiden Pembobolan Penjara

“Setelah melalui proses transisi sejak saya berusia 21 tahun, mengandung bayi adalah sesuatu yang sangat feminin sehingga mengacaukan kepala saya,” kata Wyley, mengaku mengalami tantangan emosional terhadap kehamilannya.

“Saya sudah khawatir karena ini adalah kehamilan pertama saya, tetapi saya juga gugup karena saya harus menghadapi banyak stigma di belakang saya sebagai pria hamil.”

Dia dan tunangannya, Stephen, menamai bayi mereka Rowan. Wyley kini sangat bahagia, dia mengatakan bahwa rasa sakit dan kecaman yang ia dapatkan selama kehamilannya terbayarkan.

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...