Ketika Banjir Bandang Menenggelamkan Desa-desa Nan Indah di Wilayah Prancis Selatan

Kamis, 16 September 2021 | 03:20 WIB
Foto : Aljazeera Foto : Aljazeera

RIAU24.COM -  Pekerja darurat telah menyelamatkan dan mengevakuasi ratusan orang di Prancis selatan saat banjir bandang tiba-tiba mengubah jalan dan ladang menjadi sungai dan danau.

Saat hujan deras baru mengancam daerah itu pada Rabu, layanan darurat untuk wilayah Gard mengatakan tim penyelamat sedang mencari setidaknya satu orang yang dilaporkan hilang setelah banjir Selasa malam.

Baca Juga: Pasukan Prancis Membunuh Pemimpin ISIS di Sahara, Bertanggung Jawab Atas Pembunuhan Pekerja Bantuan Prancis


Tidak ada korban yang dilaporkan, tetapi pihak berwenang setempat mengatakan hujan menyebabkan kerusakan signifikan pada rumah dan infrastruktur di seluruh kota dan desa antara Nimes dan Montpellier.

Satu orang tersambar petir tetapi selamat, dan atap supermarket runtuh di bawah deburan air, menurut layanan darurat regional.

Orang-orang dievakuasi dari sebuah perkemahan saat mereka menyaksikan air menggenang menuju kemah mereka, televisi BFM melaporkan. Sekitar 800 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk menyelamatkan orang-orang melalui helikopter dan sarana lainnya.

Sekolah di seluruh wilayah ditutup pada hari Rabu ketika pekerjaan pembersihan dimulai di beberapa kota.

Baca Juga: Lewat Pesan di Facebook, Seorang Ibu Bersatu Kembali Dengan Putrinya yang Diculik 14 Tahun yang Lalu


Banjir terjadi setelah musim cuaca ekstrem yang mengakibatkan kebakaran hutan yang menghancurkan di dekat French Riviera dan di sekitar Mediterania, banjir yang memecahkan rekor di Jerman dan Belgia dan kekeringan atau gelombang panas di daerah lain di seluruh dunia.

Para ilmuwan mengatakan peristiwa seperti itu diharapkan tetapi terjadi lebih sering sekarang karena planet ini memanas karena perubahan iklim yang disebabkan oleh manusia.

Lalu lintas mengalami kemacetan parah, karena ratusan mobil berjuang melewati reruntuhan kendaraan di jalan raya A9, di Bernis, Prancis selatan, setelah hujan lebat melanda wilayah tersebut. 

Tak hanya itu, puing-puing kendaraan juga terlihat berserakan di jalan raya A9, di Bernis. 

Saat hujan deras baru mengancam daerah itu pada Rabu, layanan darurat untuk wilayah Gard mengatakan tim penyelamat sedang mencari setidaknya satu orang yang dilaporkan hilang setelah banjir Selasa malam. 

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...