Kapolres Kuansing Tekankan Percepatan Vaksinasi Nasional Untuk Capai Target 70 Persen

Senin, 20 September 2021 | 08:40 WIB
Saat peninjauan vaksinasi Saat peninjauan vaksinasi

RIAU24.COM - Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata menekankan kepada Polsek jajaran untuk percepatan vaksinasi secara Nasional, dan meningkatkan Herd Immunity masyarakat di Kuansing, sesuai target mencapai  angka 70 persen pada akhir tahun 2021.

Baca Juga: Daya Saing Dan Kontribusi Sektor Pariwisata Terhadap Ekonomi Daerah

Oleh karena itu, pada sabtu (18/9) untuk memastikan jalannya vaksin Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S..Ik. M.Si didampingi Waka Polres Kompol Antoni Lumban Gaol, SH MH berkeliling ke gerai vaksin TNI - POLRI yang terdapat di Polsek Hulu Kuantan, Polsek Benai, Polsek Logas Tanah Darat.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.Ik M.Si menekankan kepada seluruh Kapolsek jajarannya, agar meningkatkan vaksinasi terhadap masyarakat pada gerai vaksin TNI - POLRI, yang bekerja sama dengan TNI - Polri serta UPTD Kesehatan setempat. 

"Target kita, 70 persen masyarakat sudah divaksin menjelang akhir tahun 2021," Ujarnya.

Sedangkan penyaluran vaksin ke setiap Polsek, katanya, sesuai stok Vaksin yang ada dari TNI - POLRI, dan didukung vaksin dari Dinas Kesehatan yang ada di UPTD Kecamatan.

Disebutkannya, kegiatan vaksin di 3 polsek tersebut dilaksanakan selama 2 hari, yakni sabtu dan Minggu. Sesuai jadwal bahwa, Polsek Benai pada Sabtu (18/9) dilaksananakan vaksin ke  1, dan vaksin ke 2 sebanyak 150 dosis atau orang. 

Lalu, Polsek Logas Tanah Darat sebanyak 181 dosis, Polsek Hulu Kuantan telah disuntikkan 244 dosis, dengan penanggung jawab pelaksanaan vaksinasi Kapolsek setempat.

Baca Juga: Kajari Kuansing Optimis Tahun Ini Kasus Hotel Kuansing dan Pasar Modern Tuntas

Kapolres juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Kuansing, agar mengikuti vaksinasi di Gerai Vaksin TNI-POLRI, maupun di Uptd kesehatan setempat. (Zar/Rls)***
 

PenulisR24/zar


Loading...
Loading...