Baru Diluncurkan, Mobil dari Hyundai Ini Sudah Dipesan 20 Ribu Unit, Harganya Aja Segini

Senin, 20 September 2021 | 09:58 WIB
Hyundai Casper Hyundai Casper

RIAU24.COM - Sejak pertama kali diluncurkan di Korea Selatan, mobil yang dirilis oleh Hyundai, yakni Casper sudah laku sebanyak 19 ribu unit.

Dilansir dari Otodriver.com, dari desain eksterior, mobil tersebut menawarkan daya tarik bagi anak muda.

Dari tampilan depan, mobil tersebut menampilkan layout terpisah dengan lampu sein di bagian atas dan LED Daytime Running Lights (DRL) bulat di bagian bawah. Hyundai membuat Casper dengan desain grille pola parametrik futuristik. Juga terdapat skid plate yang lebar.

Baca Juga: Hyundai Staria Bakal Diluncurkan di Malaysia, Seperti Ini Spesifikasinya

Sedangkan bagian samping menampilkan kedinamisan kendaraan dengan fender yang menonjol serta ground clearance tinggi yang mencerminkan sebuah SUV. Pilar A dibuat dengan warna hitam. Kesan kokoh tercermin dari pilar B dan roof-rail.

Pada bagian interior, terdapat layar infotainment berukuran 8 inci dan dilengkapi navigasi. Terdapat juga teknologi pengenalan suara atau Voice Recognition, instrument cluster digital 4,2 inci, dan sistem audio sebanyak 6 unit speaker.

Sejumlah fitur keselamatan juga disematkan pada SUV kompak ini mulai dari 7 buah airbag, Forward Collision-Avoidance Assist, dan Lane Keeping Assist. Hadir juga teknologi seperti Smart Cruise Control dan Blind Spot Collision-Avoidance Assist.

Baca Juga: Siap Hadang Wuling, DFSK Ikut Pasarkan Mobil Listrik Mungil, Seperti Ini Spesifikasinya

Mobil ini dibekali dengan mesin 1.000 cc turbo dan hadir dalam dua pilihan yakni 1.0 MPI serta mesin 1.0 T-GDI (turbo). Untuk tenaganya sendiri ada perbedaan, mesin 1.0 MPI dapat mencapai 75 hp sementara 1.0 T-GDI Turbo sebesar 99 hp.

Untuk harganya sendiri, mini SUV ini dijual mulai dari Entry levelnya, Smart dibanderol US$ 11.860 (Rp 169 juta), lalu tipe Modern dengan harga US$ 13.612 (Rp 194 juta), dan varian tertingginya mencapai US$ 16.010 (Rp 228 juta).

PenulisR24/ibl


Loading...
Loading...