Hanya Diam Saat Interview Selama 3 Menit, Pria Ini Langsung Diterima di Perusahaan Alibaba dan Digaji Rp 240 Juta Perbulan

Kamis, 23 September 2021 | 08:41 WIB
google google

RIAU24.COM -  Siapa sangka dibalik sistem keamanan Alibaba yang begitu kuat, ada orang jenius yang juga seorang Hacker. Wu Hanqing adalah seorang hacker lulusan SMA yang masuk ke perusahaan Alibaba.

Lahir dari keluarga yang orangtuanya adalah dosen di sebuah universitas, dari kecil Wu Haqing tumbuh seperti anak biasa. Namun ketika berusia 15 tahun ia disebut teman-temannya sebagai "anak jenius atau anak ajaib".

Wu Hanqing bisa menghabiskan waktunya berjam-jam di depan layar komputer, untuk belajar bagaimana menjadi hacker.

Baca Juga: Kebanjiran, Pasangan Pengantin Ini Diungsikan Menggunakan Panci Raksasa, Fotonya Jadi Viral di Media Sosial

Di usia 21 tahun, awalnya Wu Hanqing datang ke Alibaba untuk melamar pekerjaan. Lalu atasan itu bertanya "keahlian apa yang kau miliki?". Tanpa banyak bicara dan tanpa kata, Wu Hanqing mengambil komputer dan dalam waktu 3 menit semua peralatan routing Alibaba ditutup dan dihack.

Sejak kejadian itu, Wu Hanqing langsung diterima kerja dibagian IT di Alibaba dan diberi gaji Rp 240 juta sebulan.

Itulah mengapa Wu Hanqing sangat diandalkan oleh Jack Ma. Siang hari Jack Ma bisa pergi mengurusi kerjaan lainnya, dan malam hari ia bisa tidur dengan tenang. Karena Jack Ma mempunyai partner kerja yang bisa menjaga data keamanan Alibaba.

Baca Juga: Polisi Spanyol Menggerebek Perkebunan Ganja Terbesar Dalam Sejarah Eropa

Sebenarnya Wu Hanqing hanya menjalani apa yang ia suka. Tidak peduli dengan bisnis atau berapa gaji yang akan diberikan, ia hanya fokus pada teknologinya sendiri.

Dikatakan saat pertama kali Wu Lanqing datang ke perusahaan untuk bekerja, hampir semua orang merendahkan penampilan Wu Hanqing, namun akhirnya mereka semua malah dibuat tidak percaya kepada kejeniusannya untuk menjaga sistem keamanan perusahaan Alibaba.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...