Viral, Video Seorang Pria Tolak Vaksin Covid-19, Ini yang Dilakukan Temannya...

Kamis, 23 September 2021 | 08:56 WIB
Foto : India.com Foto : India.com

RIAU24.COM -  Meskipun dorongan vaksinasi Covid-19 berlaku penuh di seluruh India, namun beberapa orang ternyata masih ragu-ragu atau lebih tepatnya tidak menyadari pentingnya mendapatkan vaksinasi. 

Sementara itu, ada juga yang mengidap fobia jarum suntik, dan sangat takut disuntik. 

Salah satu video lucu tersebut telah menjadi viral di media sosial di mana sekelompok pria membujuk dan melakukan segala upaya untuk memastikan teman mereka mendapatkan vaksin, karena dia tetap menolak untuk disuntik.

Baca Juga: Polisi Spanyol Menggerebek Perkebunan Ganja Terbesar Dalam Sejarah Eropa

Video berdurasi 1,20 menit tersebut dimulai dengan seorang pria erat memegang teman takut dalam genggamannya saat ia menolak semua upaya untuk mengambil vaksin. Kemudian, beberapa temannya bergabung dan membujuknya untuk mendapatkan suntikan, tetapi dia terus menghindari  staf medis. Setelah semua upaya untuk menenangkannya sia-sia, teman-temannya memeluknya dengan kuat dan meminta staf medis untuk memvaksinasi pria itu.

Sebanyak 3 pria menjepitnya ke tanah dan membuatnya divaksinasi.

Video itu dibagikan oleh seorang jurnalis bernama Aniil Dubey di Twitter. Menurut tweet, insiden itu terjadi di pusat vaksinasi di Bundelkhand, Madhya Pradesh.

Baca Juga: Ratu Elizabeth Buka Lowongan Kerja dengan Gaji Ratusan Juta, Mau?

Video itu menjadi viral, membuat orang-orang terhibur yang menganggap kejadian itu lucu, sementara beberapa menghargai upaya teman-temannya untuk membuatnya divaksinasi. 

Seorang pengguna menulis, 'Ini disebut persahabatan yang jarang terlihat.'

Khususnya, ketakutan akan jarum suntik dan suntikan adalah ketakutan yang sah dan banyak orang di seluruh dunia menderita karenanya. Dikenal sebagai trypanophobia, itu adalah ketakutan ekstrem terhadap prosedur medis yang melibatkan suntikan atau jarum. 

Dalam insiden serupa di bulan Juli, seorang wanita mulai menangis dan berteriak histeris saat perawat mendekatinya untuk memberikan vaksin. Beberapa insiden seperti orang berlari, bersembunyi dan menolak untuk mengambil vaksin telah muncul, terutama dari desa-desa, sejak upaya vaksinasi dimulai di India.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...