Ketika Tubuh Atletis Christiano Ronaldo Dibandingkan Dengan Wayne Rooney, Netizen : Bang Dodo Ditakdirkan Sehat Untuk Nafkahi Anak-Anak Palestina

Jumat, 24 September 2021 | 10:53 WIB
Foto : Internet Foto : Internet

RIAU24.COM -  Pernah sama-sama menjadi pemain top dan pernah berada di satu klub yakni Manchester United. Ronaldo hingga kini masih menjadi superstar. Sebaliknya, Wayne Rooney malah terbenam. Meski popularitasnya masih bagus, sesungguhnya dia tengah menapaki jalan kesunyian sebagai mantan bintang besar.

Dan untuk urusan tubuh, Cristiano Ronaldo ternyata jauh lebih atletis ketimbang Wayne Rooney. Perut Ronaldo terlihat kotak-kotak alas six pack sementara Rooney lebih tambun atau hanya one pack.

Ternyata meski pernah mendapat pelatih fisik yang sama, Rooney lebih malas nge-gim ketimbang Ronaldo.

Baca Juga: Baru Terungkap! Ternyata Juventus Mengidam-idamkan Cristiano Ronaldo Tinggalkan Klub Lebih Cepat

Ronaldo memang senang membentuk fisiknya menjadi ideal, sementara Rooney menjalani latihan dengan asal-asalan. Hal tersbeut diungkapkan oleh mantan pelatih fisik dan kebugaran MU Mick Clegg.

"Rooney tidak pernah benar-benar tahu pentingnya latihan kebugaran. Hal itu sangat berbeda dengan Ronaldo. Setiap ditanya mengapa begitu, Rooney selalu mengatakan dirinya adalah pemain sepak bola bukan atlet binaraga," kata Cleeg.

"Rooney merasa bahwa badannya sudah sangat besar dan takut akan semakin besar jika ia nge-gim. Makanya ia tidak senang berlama-lama di tempat latihan kebugaran. sementara itu Ronaldo selalu mengikuti program latihan yang sudah disusun tim pelatih," tambah Cleeg.

Keduanya pernah bermain bersama di MU selama lima musim. Namun pada tahun 2009 Ronaldo tergoda dengan tawaran uang sebesar 80 juta pound dari Real Madrid. Ronaldo yang namanya saat itu berkibar pun meninggalkan Old Trafford.

Baca Juga: Hampir Tak Pernah Jadi Perhatian, Ini Fakta Tak Biasa dari Sang Mega Bintang Lionel Messi

Peristiwa tersebarnya foto-foto Rooney di Hotel The Groove dalam keadaan mabuk membuka tabir buruk sang kapten dalam menjaga kebugaran tubuhnya.  Saat Rooney mabuk di hotel itu, yakni ketika hari masih dini, Ronaldo sudah menceburkan diri ke bak mandi yang berisi es. Berendam di dinginnya air itu merupakan kebiasaan Ronaldo untuk memperbaiki metabolisme tubuhnya.

Ketika Rooney menenggak minuman beralkohol di pesta itu, jangankan setetes masuk ke kerongkongannya, Ronaldo bahkan mengharamkan minuman bersoda di tubuhnya. 

Nah, saat Rooney mengudap makanan-makanan nan lezat di pesta pernikahan tersebut, Ronaldo dalam sehari hanya menyantap makanan dengan kadar protein yang tinggi. 

Saat Rooney meracau dengan kata-katanya ketika mabuk, Ronaldo berbaring di depan televisi. Bukan leyeh-leyeh, melainkan melakukan sit up sebanyak 3.000 kali setiap hari. Untuk urusan tidur pun, dia tak mau diganggu. Tidur delapan jam sehari adalah sebuah keharusan. 

Hasilnya terlihat pada penampilan keduanya. Ronaldo, kecuali mengalami tabrakan dengan pemain lain, jarang mendapat cedera. Rooney? Saat melawan Spanyol, dia undur diri karena ada rasa sakit di lututnya. 

Tak hanya itu, dari bentuk tubuh, Rooney terlihat lebih tambun. Itu juga yang membuat Sir Alex Ferguson sempat melarangnya tampil di lapangan. 

Ketika berpasangan dengan Robin van Persie, media di Inggris pun mengolok-oloknya dengan sebutan duet Robin dan Fatman, pelesetan dari karakter komik terkenal, Batman.

Perbandingan kedua tubuh atlet ini menjadi perbincangan hangat di media sosial TikTok.

Seperti dilansir dari akun @YT, sebuah foto yang menampilkan keduanya dengan caption "Dari sini kita sekarang menjadi tahu, manfaat hidup sehat dan pentingnya meminum  dan memakan makanan yang baik untuk tubuh."

Netizen pun pro dengan caption tersebut.

Seperti yang ditulis oleh akun @jeruknipis, "bang dodo ga minum alkohol atau soda.."

Yang lain @KepinGozali menulis, "bg dodo ditakdirkan sehat karena untuk menafkahi anak-anak di Palestina."

Bahkan yang lain membandingkan umur Rooney dan Ronaldo. Sebagai informasi, Rooney diketahui berusia 35 tahun, sementara Ronaldo berusia 36 tahun.  

Seperti yang ditulis oleh @Anuku, "kirain tuaan Rooney, ternyata..."


 

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...