Momen Mengharukan Yatim Piatu Lulus Kuliah Minta Diedit Foto Bareng Ayah dan Ibu, Netizen: Sakitnya Sampai Sini

Jumat, 24 September 2021 | 15:02 WIB
google google

RIAU24.COM -  Momen kelulusan usai jalani perkuliahan, tentu akan ada momen wisuda. Dalam momen wisuda sendiri, biasanya akan dihadiri oleh kedua orang tua dengan penuh haru karena melihat anaknya bisa menyelesaikan jenjang perkuliahan.

Namun, ada kisah mengharukan seorang yatim piatu lulus kuliah minta foto bareng orangtua yang sudah meninggal dunia di studio foto. 

Kisah itu viral dimedia sosial dibagikan oleh sang editor foto dan diunggah kembali oleh akun Instagram @duniapunyacerita.

Demi menghadirkan kembali sosok mendiang orang tuanya di momen wisuda, gadis tersebut meminta bantuan editor foto untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Baca Juga: Indonesia Bisa Lebih Kaya Dari Brunei Serta Tidak Ada Lagi Pengemis Berkeliaran Jika PT Terbesar Ini Dimiliki Sepenuhnya Oleh Rakyat Indonesia

Dalam sebuah cuitan akun Twitter sang editor, diperlihatkan chat dari mahasiswi tersebut yang isinya meminta bantuan agar sosok almarhum ayah dan almarhumah ibunya bisa hadir dalam foto wisuda.

"Selamat siang bang. Boleh minta tolong editin bapak ibu untuk wisudaku ? Bapak udah nggak ada dari aku kelas empat. Ketika aku kelas 3 SMA ibu pengen aku ngelanjutin kuliah. karena tau ada tetanggaku yang bisa kuliah walaupun nggak punya uang," tulis mahasiswa tersebut.

Mahasiswi tersebut mengaku berjuang lulus kuliah demi memenuhi cita-cita almarhumah ibu yang ingin salah satu anaknya mengenyam pendidikan tinggi.

"Ibu pengen salah satu anaknya ada yang kuliah, atas izin dan restu ibu aku ikut bimbel untuk persiapan ujian SBMPTN. Alhamdulillah ada peluang gratis," ujar mahasiswi tersebut.

Namun takdir berkata lain, saat ia sedang berjuang masuk perguruan tinggi, sang ibu sudah terlebih dahulu dipanggil oleh Sang Pencipta.

"Setelah pemakaman aku langsung balik ke karantina untuk mewujudkan keinginan ibu. Alhamdulillah kuliahku udah selesai, bang aku pengen ibu dan bapak hadir," katanya.

"Aku nggak punya foto bareng sama mereka. Tolong ya bang semoga dilancarkan seluruh usahanya dan diaminkan seluruh keinginanna terima kasih bang, sehat selalu," tambahnya.

Melihat unggahan tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka mengaku bangga sekaligus terharu dengan kisah tersebut.

Baca Juga: Di Indonesia Masih Tuai Pro dan Kontra, Turki Malah Sebut RI Sudah Sepakat Beri Nama Jalan Ataturk di Jakarta

"keren kaya hidup kembali . kaka nya semangat yaa semoga menjadi anak yang sukses . buat abang yang udh editin foto nya keren editor sejati," ungkap @paaang5te***

"sakitnya sampe sini," ungkap @widia_scholast***

"Kuat sekali kakaknya," ungkap @prejudice***

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...